Wuling Mulai Bidik Segmen Mobil Murah

Segmen LCGC Mulai Dipelajari Wuling – Sepi dari pemberitaan, nyatanya tak membuat segmen mobil murah atau LCGC menjadi tutup persaingan. Bukan tanpa sebab, kali ini giliran Wuling yang menjadi salah satu produsen yang tengah mempelajari konsumen dan pasar di kelas low cost green car/ LCGC. Tentu saja, adanya survey tersebut menunjukkan jika jatidiri pasar LCGC masih hidup di Indonesia.

Terkait dengan penelitian yang dilakukan oleh pihak Wuling Motors tersebut, apabila hasil studi dianggap menguntungkan, maka merek otomotif asal China itu pun tidak segan untuk berinvestasi di segmen itu.

Namun, patut untuk diakui bahwa saat ini memang pihak Wuling tengah lebih fokus untuk melihat bagaimana karakter pembeli mobil murah, hingga model seperti apa untuk masyarakat Indonesia. Jadi, belum pada pertimbangan apakah akan memproduksi mobil LCGC atau tidak.

Berkenaan dengan itu, dalam kaitannya dengan mobil LCGC, Yin Yi selaku Brand and Marketing Director Wuling pun turut buka suara. Dimana, ia berpendapat jika setiap segmen pasar itu memiliki karakter yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Yin Yi mempertegas jika pihaknya untuk saat ini ingin lebih spesifik lagi mempelajari kelas mobil murah, agar kelak produknya bisa diterima dengan baik oleh masyarakat.

“Kita harus pelajari dulu semuanya, karena kita baru 2 tahun ada di Indonesia. Misalnya melakukan studi soal kebutuhan konsumen, hingga karakternya,” ujar pria asal China itu belum lama ini di Jakarta.

Sementara itu di sisi lain, sebagai tambahan informasi saja bahwa perlu untuk diketahui juga bahwa memang persaingan di pasar LCGC sendiri, bagi Yin Yi memang sangat berpotensi tetapi bukan berarti melihat ke arah itu Wuling memutuskan untuk ikutan menjual produk di kelas mobil murah dalam waktu dua atau tiga tahun setelah Wuling berada di pasar otomotif nasional.

“Jadi dalam rencana kita dalam 5 tahun itu memang akan meluncurkan beragam model, tetapi masuk segmen apa yang perlu dikembangkan dan dipelajari lagi lebih dalam agar hasilnya memuaskan,” ucap Yin Yi.