Wuling Almaz Mulai Senggol Honda CR-V

Penjualan Almaz Wuling Meningkat tajam – Tidak dapat dipungkiri bahwa Almaz Wuling adalah salah satu SUV yang bermain di pasar otomotif nasional dengan penjualan yang tidak dapat diremehkan. Pasalnya, mobil buatan China dari sepanjang 2019 penjualannya hampir mencapai 10.000 unit. Tentu saja, ini adalah kesuksesan yang cukup dibanggakan bagi Wuling.

Sementara itu, jika Anda melihat data yang ditulis di Gaikindo, penjualan wholale SUV andalan Wuling kabarnya mencapai 9743 unit. Jumlah penjualan yang dicatat diperoleh selama 11 bulan sejak Wuling Almaz diluncurkan pada Februari 2019.

Nah, untuk jumlah penjualan detailnya sendiri, Almaz Exclusive 7-seater memang menjadi varian dominan dengan sayatan penjualan terbanyak, yaitu 4.375 unit. Kemudian, disusul varian Almaz Exclusive 5-seater, yang terjual 4.185 unit. Kemudian, untuk varian 7-kursi Almaz SE CVT dan 7-kursi Almaz SE Manual 843 unit dan 240 unit masing-masing.

Tentu saja, hasil yang diraih oleh Wuling Almaz selama 11 bulan terakhir pada tahun 2019 secara tidak langsung mengganggu beberapa pemain lain yang sudah ada di segmen SUV nasional. Sebut saja, antara lain, yaitu Honda CR-V, Mazda CX-5, Hyundai Tucson, atau Nissan X-Trail.

Salah satu hal yang menarik adalah bahwa bahkan sebagai pendatang baru, melihat bahwa penjualan Almaz yang melonjak tentu saja menjadi perhatian bagi Honda. Pasalnya, penjualan partai besar Honda CR-V saja mencapai 1.060 unit. Artinya, perbedaannya hanya 317 unit dengan Almaz.

Jadi, tidak mengherankan bahwa hasil yang telah dicapai secara tidak langsung membawa kesuksesan Almaz menjadi salah satu SUV yang paling diinginkan selama 2019. Dengan demikian, kehadirannya telah menjadi bumerang bagi para pesaingnya, terutama pabrikan Jepang, seperti Honda dengan andalannya. CR-V.