Toyota Segera Rilis Mobil Cruiser Barunya

Toyota kabarnya sial meluncurkan Urban Cruiser pada Agustus 2020

Toyota Bersiap Hadir Urban Cruiser – Toyota dilaporkan baru saja mendaftarkan konsep Urban Cruiser terbaru baru-baru ini. Mobil Toyota dikabarkan menjadi kembaran dari Vitara Brezza Suzuki yang diklaim siap meluncur di sana Agustus 2020 mendatang.

Namun, model terbaru ini akan berbeda dengan Toyota Glanza mengingat bahwa mobil buatan Jepang akan datang dengan beberapa konsep yang berbeda yang akan membedakannya dari kembarannya. Ini bisa dilihat dari gril yang dibuat lebih besar dan bemper yang lebih modern.

Di satu sisi, seperti dikutip oleh Motorbeam pada Kamis 30 April 2020, dinyatakan bahwa ada perbedaan antara Urban Cuiser Toyota dan Suzuki Vitara Brezaa. Di mana, perbedaannya cukup mencolok pada bagian eksterior, seperti bumper belakang, lampu utama, lampu belakang, dan juga roda dibuat berbeda.

Tidak cukup sampai di situ, perbedaan lokasi juga terjadi pada interior. Meski diklaim mengusung beragam fitur, Toyota tampaknya masih belum mau mengungkapkan secara detail tentang fitur apa yang akan disematkan, terutama untuk mendukung keselamatan dan kenyamanan penumpang.

Meski begitu, Toyota Urban Cruiser yang bocor juga menyentuh landasan dapur. Yang mana, nanti Toyota akan berbagi mesin bensin 1,5 liter dengan Brezza. Namun demikian, untuk varian Urban Cruiser ini akan dilengkapi dengan dukungan teknologi modern dalam bentuk mesin hybrid ringan, tetapi khusus untuk versi transmisi manual. Tentu saja, menanamkan teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Nah, berkenaan dengan hal lain, kabarnya harga Toyota Urban Cruiser akan dibanderol seharga Rs. 7,5 hingga 11,5 Lakh. Atau, jika dikonversi ke nilai rupiah, ekuivalennya adalah Rp. 149 juta hingga Rp. 219 juta.

Yang menarik adalah rumor tentang kemunculan Toyota Urban Cruiser akan menjadi terobosan baru bagi pasar otomotif India. Di mana, mobil ini akan kuat dengan beberapa model premium lainnya, seperti Vitara Brezza, Hyundai Venue, Tata Nexon, dan Ford EcoSport.