Toyota Jamin C-HR Hybrid Bakal Dibawa Ke Indonesia

Toyota C-HR Siap Hadir di Tanah Air – Sebagaimana sesuai dengan fakta yang ada, Toyota C-HR yang saat ini dijual di Indonesia memang hanya ditawarkan dengan satu varian mesin bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Namun, satu yang menarik bahwa Toyota kabarnya akan menawarkan pilihan jantung pacu lain seperti hibrida yang mana telah dipastikan oleh pihaknya bakal ikut dijual di pasar otomotif dalam negeri.

Tentu saja, hal itu semakin mempertegas terkait dengan kabar yang sebelumnya meruak dimana menyebut jika PT Toyota Astra Motor (TAM) ingin menggairahkan model di segmen tersebut dengan membawa mesin hybrid. Dengan begitu maka pilihan C-HR ini menjadi bukti nyatanya.

Sementara itu di sisi lain, dalam hal ini Anton Jimmy yang mana selaku Direktur Pemasaran PT TAM mengatakan bahwa dari data yang ada bahwa secara pasar memang tidak besar tetapi konsumen yang menginginkan mobil seperti itu masih ada. Penjualan per bulan untuk mesin bensin sekitar 30-40 unit.

“Kita tentunya akan menggairahkan lagi agar total penjualan per bulannya bisa lebih dari itu, salah satunya menghadirkan mesin hibrida,” ujar Anton belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Di sisi lain, berkenaan dengan tersebarnya informasi yang dikabarkan oleh beberapa tenaga penjual yang sudah mulai menawarkan C-HR hibrida, tampaknya dalam hal ini Anton belum mau banyak berkomentar. Pasalnya, sampai detik ini, secara resmi PT TAM sendiri masih belum menginformasikan atau memberi arahan kepada diler untuk mulai menjual mobil tersebut ke konsumen.

“Kita masih studi dulu untuk yang hibrida ini. Tetapi itu salah satu cara agar menggairahkan lagi segmen itu,” ucap Anton.

Terlepas dari itu, sebagai informasi saja bahwa untuk harga dari Toyota C-HR yang saat ini dijual di Indonesia, dikabarkan bahwa bakal hadir dengan  dua varian, yakni 1.8 L A/T Single Tone Rp 488 juta, dan 1.8 A/T Dual Tone Rp 490 juta. Perlu diketahui bahwa semua varian tersebut merupakan harga yang berstatus on the road DKI Jakarta.