Tiru CBR150, Suzuki Siap Sematkan Fitur ABS pada GSX-R150

Suzuki GSX-R150 Siap Hadir dengan ABS – Beberapa waktu lalu, PT Astra Honda Motor berhasil meluncurkan Honda CBR150R facelift dengan tampilan yang begitu modern dan lebih sporty. Tak hanya tampilan yang berubah, sportbike tersebut juga mendapat fitur keselamatan baru, yaitu ABS.

Tentu saja, dengan adanya penyematan fitur pengereman tersebut maka produk pabrikan berlogo sayap itu menjadi sportbike Honda 150cc pertama di dunia yang menerapkan fitur ABS. Tak hanya itu saja, bahkan Honda CBR150R juga dibekali ESS untuk menekan terjadinya kecelakaan.

Sementara itu, jika melansir atas kabar berita yang dinukil dari Greatbiker.com, hal serupa kabarnya juga akan dilakukan oleh pabrikan rivalnya, Suzuki pada motor sport 150 cc buatannya, yaitu GSX-R150. Motor sport 150cc itu kabarnya akan mendapat fitur ABS, namun tanpa ESS.

Sebenarnya, fitur ABS bukanlah hal baru bagi Suzuki GSX-R150 mengingat teknologi pengereman ini telah digunakan di Taiwan. Bahkan, Suzuki GSX-R125 di Eropa pun juga dibekali fitur tersebut. Padahal, keduanya didatangkan dari Indonesia.

Jadi, sangat dimungkinkan sekali jika PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W akan meluncurkan Suzuki GSX-R150 ABS dalam waktu dekat, atau bahkan November 2018 mendatang. Kemungkinan Suzuki akan meluncurkannya dalam gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018.

Namun, hanya saja dengan penggunaan ABS, harga Suzuki GSX-R150 justru kabarnya akan mengalami kenaikan harga yang cukup tajam. Pasalnya, selisih harga antara Honda CBR150R ABS dan non-ABS mencapai Rp 4 juta.

Sementara itu, untuk saat ini saja berdasarkan situs resmi SIS, Suzuki GSX-R150 di Indonesia ditawarkan dalam 2 varian. Pertama adalah Suzuki GSX-R150 Shuttered Key yang dibanderol Rp29,15 juta dan Suzuki GSX-R150 Keyless, Rp30,15 juta (OTR Jabodetabek).

Terlepas dari itu, model GSX-R150 sendiri merupakan motor sport buatan Suzuki yang sampai detik ini memiliki pangsa pasar yang cukup menjanjikan di Indonesia. Bahkan, mampu bersaing dengan dua rival beratnyaa, yaitu CBR250RR dan Yamaha R25 yang belum lama ini mendapat pembaruan.