Tesla Siap Hadirkan Mobil Murahnya di Indonesia

Tesla Versi Murah Dipastikan Rilis di Tanah Air – Diluncurkan perdana pada tahun 2016 silam di Amerika Serikat, akhirnya Tesla siapkan mobil murahnya untuk meramaikan pasar otomotif Indonesia di tahun 2019 ini. Dimana, mobil yang dimaksud tersebut adalah Tesla Model 3.

“Setelah model S dan X, akan ada Model 3 yang akan kita kenalkan di Indonesia. Itu tipe sedan tapi lebih kecil,” ucap dengan tegas Presiden Direktur Prestige Motorcars, Rudy Salim.

Tesla Model 3 ini diklaim bakal resmi mengaspal di Tanah Air pada 31 Agustus 2019. Mobil ini adalah tipe paling murah jika dibandingkan dua model yang lebih dulu memeriahkan pasar otomotif Tanah Air.

“Kalau di luar itu mulai dari Rp 800 juta setelah dirupiahkan paling rendah untuk Model 3,” ujar Rudy.

Namun, hanya saja tampaknya Rudy masih belum mau memberikan bocoran detail soal harga Tesla Model 3 ini. Karena, belum ada perhitungan pajak PPN sesuai prosedur yang berlaku di Indonesia.

“Pajak bea masuk saja 50 persen, belum PPN (Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan (PPh),” tuturnya.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui juga bahwa Tesla Model 3 ini akan hadir dengan 3 tipe. Antara lain mid range penggerak roda belakang dengan akselerasi 0-100 kilometer per jam selama 5,6 detik. Selain itu, varian ke dua yakni long range penggerak semua roda dengan akselerasi 4,5 detik. Sementara itu, untuk varian ke tiga performance penggerak semua roda dengan akselerasi 3,3 detik.

Tak hanya itu saja, bahkan nantinya dikabarkan pula bahwa akan ada varian dengan dual-motor all-wheel drive untuk kinerja dan traksi lebih maksimal serta akselerasi yang jauh lebih agresif dan kompak.