Ternyata, Peugeot 5008 Berhasil Terjual Puluhan Unit

Meski Tak Terlalu Tenar, Peugeot 5008 Diam-Diam Terjual Puluhan Unit – Secara resmi diperkenalkan di Indonesia pada bulan Juni 2019 kemarin, agaknya Peugeot 5008 menjadi salah satu model yang cukup mendapat respon yang terbilang cukup positif dari masyarakat Indonesia. Bukan tanpa sebab mengingat dari waktu ke waktu, unitnya mampu terjual di Indonesia.

Berkenaan dengan berita tersebut, kali ini menurtu Chief Executive Astra Peugeot Rokky Irvayandi sendiri, pada Juli 2019, pemesan Peugeot 5008 pun sudah mencapai setidaknya puluhan unit. Tak hanya itu, banyak konsumen yang juga mau rela mengantre untuk bisa memperoleh SUV garapan pabrik asal Prancis ini meski waktu indennya hanya sebulan.

“Kita meluncur pada akhir Juni kemarin, kalau dilihat sampai saat ini jumlah pemesanannya sudah 20 SPK (surat pemesanan kendaraan). Sejak awal kita rilis memang suplai 5008 sendiri belum terlalu banyak, jadi konsumen harus inden kurang lebih satu bulan,” ucap Rokky kepada media di Jakarta, belum lama ini pada Senin (29/7/2019).

Di sisi lain, Rokky pun juga sempat menyatakan bahwa poada Juni 2019 yang lalu, Peugeot 5008 sendiri hanya baru tersedia stidaknya 8 unit. Dimana, 4 unit pada Juni dan tambahan 5 unit pada Juli 2019 ini. Seluruh unit yang datang tersebut sudah dikirimkan kepada konsumen namun sisanya akan dikirim pada Agustus 2019 mendatang.

Jika melihat jumlah inden yang masuk, memang SUV garapan pabrik asal Negeri Modis ini menjadi salah satu pilihan bagi beberapa kalangan konsumen di Indonesia. Seperti pengusaha atau para eksekutif perusahaan. So, tak heran meski harganya mahal namun tetap mobil ini memiliki minat tersendiri.

Tak hanya itu saja, bahkan menurut laporan yang meruak, para pembeli Peugeot 5008 ini adalah kebanyakan para konsumen baru. Ini menandakan bahwa konsumen yang sebelumnya benar-benar belum pernah menggunakan produk buatan Peugeot.

“Kita sh bergarap ya kalau di Agustus kita bisa mulai penuhi inden dari konsumen, karena start dari Agusutus, September, sampai Oktober suplainya sendiri baru mulai banyak. Konsumen sekarang ini 70 persen pengusaha, dan rata-rata memamg konsumen baru. Untuk yang sebelumnya sudah menggunakan Peugeot sendiri cuma 30 persen saja,” tegas Rokky.