Tak Populer di Indonesia, Mitsubishi Lahirkan Delica Terbaru di Jepang

Render Generasi Terbaru Mitsubishi Delica Meruak di Jepang – Memang, patut untuk diakui bahwa dominasi pasar dari model Mitsubishi Delica di Tanah Air telah berakhir. Akan tetapi, hal sangat berbeda terbukti di negeri asalnya, mengingat model Delica ini masih punya pasar yang menjanjikan di Jepang. Tak hanya itu, bahkan baru-baru ini versi terbarunya sudah muncul di ruang publik, khususnya di dunia maya.

Terkait dengan rumor tersebut, belum lama ini brosur generasi ke 6 dari Mitsubishi Delica sudah mulai beredar di website Jepang yang bernama Kakaku. Sebagaimana dengan yang telah dilaporkan oleh Indianautosblog, Mitsubishi Delica mendapatkan akhiran D:5 dengan perubahan total dari generasi sebelumnya yang meluncur Oktober 2006.

Selain itu, banyak yang berspekulasi jika nantinya model Mitsubishi Delica D:5 2019 akan terlihat menarik. Pasalnya, ada beberapa sektor eksterior yang mendapat sentuhan pembaruan. Seperti pada bagian wajah depan Delica yang dikonsep menggunakan sinature Dynamic Shield Concept untuk menunjukkan tampilan yang powerful.

Di samping itu, tampak juga grille besar mendominasi bagian depan Delica. Bahkan, lampu utama LED DRL terletak di atas untuk meningkatkan visibilitas pengguna jalan, sementara headlight LED terletak lebih di bawah. Di paling bawah ada lampu kabut di sisi-sisi skid plate.

Kemudian, di bagian depan pun, fascia depan dibentuk menyerupai huruf X dengan grill radiator menonjol disertai dengan lampu depan baru yang memberikan gaya sangat agresif pada minivan ini.

Nah, berbicara soal performa dapur pacu, pada generasi terbaru Delica D:5 akan mengusung mesin baru yang dipadukan dengan transmisi otomatis 8-percepatan. Sementara itu, untuk generasi lama masih menggunakan mesin 4N14 2.2L diesel, 4B12 2.4L bensin, dan 2.0L 4j11 bensin.

Tak hanya itu saja, bahkan untuk sistem start-stop otomatis yang dipastikan bakal membantu Delica generasi ke-6 untuk menekan konsumsi bahan bakar. Delica akan menghabiskan bahan bakar 1 liter untuk jarak 13 kilometer hingga 13,6 kilometer.

Sebagai tambahan informasi saja bahwa untuk generasi ke-6 Mitsubishi Delicar D:5 akan mulai dijual di Jepang bulan depan. Rumor lainnya menyebut jika generasi pertama Delica pernah dijual di Negeri Hindustan, India sebagai Mahindra Voyager.