Tahun 2019, Mitsubishi Triton Generasi Terbaru Siap Masuk Indonesia

Mitsubishi Siap Hadirkan Triton Baru pada Tahun 2019 – Beberapa waktu lalu, tepatnya pada bulan November 2018 Mitsubishi remi menelurkan Triton generasi baru di negeri Gajah Putih, Thailand. Tentu saja, setelah meluncur di Thailand maka pabrikan berlogo tiga berlian itu juga akan merilisnya di pasar Indonesia.

Untuk pasar otomotif Indonesia, Triton model baru ini dipastikan meluncur 2019, tetapi belum diketahui jadwal pastinya. Bukan sekedar hoax semata tapi sebuah laporan valid mengingat informasi tersebut disampaikan langsung oleh Head of Sales & Marketing Group MMKSI Imam Choeru Cahya yang mana dijelaskan olehnya belum lama ini di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Ditunggu saja tahun depan, karena di Thailand dan juga Malaysia sudah diluncurkan,” ucap Imam kepada awak media pada Selasa (11/12/2018).

Di sisi lain, Imam sendiri juga menjelaskan bahwa sebenarnya Triton generasi terbaru ini sama seperti generasi pendahulunya yang mana secara posisi akan tetap mengisi pasar fleet. Pasalnya, dari total penjualan 1.000 unit per bulan, 80 persen digunakan oleh perusahaan sebagai kendaraan operasional.

“Kebetulan memang volume terbanyak di situ, tentunya dengan bentuknya yang sekarang ini, kita juga jadi memiliki tantangan untuk mengembangkan ke pasar ritel.” ujar Imam.

Konsumen borongan itu, kata Imam biasanya membeli varian GLX dan HDX. Sedangkan di lain sisi, instansi pemerintah condong ke tipe tertinggi, yaitu Exceed. Sebab, digunakan juga sebagai mobil kepala dinas dan jajarannya.

“Model barunya kita tunggu sama-sama tahun depan. Akan lebih menarik lagi dari sekarang ini,” ucap dia.

Kemudian, berbicara soal eksteriornya juga cukup menarik. Bukan tanpa alasan mengingat Triton generasi terbaru ini punya wajah depan yang merupakan hasil dari gaya konsep desain muka “Dynamic Shield”. Garis kap mesin yang tinggi dan lampu tampak lebih tebal.

Sementara bagian samping, ada lekuk pahatan bodi baru dengan garis-garis tajam yang kontras, flare roda diperpanjang dan aksen cerah. Bagian pencahayaan dan bumper menjadi bagian dari desain yang tangguh, membingkai desain depan dan belakang dan menambah lebar visual.

Beralih ke interior, bagian dalam Triton dibalut mengungkapkan sentuhan modern, sehingga tampilannya berkualitas tinggi dan dibuat dengan bahan lunak dan jahitan di konsol lantai, sandaran lengan, dan rem parkir.