Suzuki XL7 Hadir Jadi Rival BR-V

Suzuki XL7 Diklaim Menjadi Pesaing Berat Honda BR-V – Segera, APM Suzuki di Indonesia, yaitu PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pasti akan meluncurkan model terbarunya, XL7. Mobil terbaru besutan Suzuki dengan basis Etiga dipastikan menjadi salah satu model yang siap bersaing di segmen LSUV.

Di mana, di segmen LSUV, Suzuki XL7 akan berhadapan langsung dengan Honda BR-V. Lalu, bagaimana dengan respon Honda Prospect Motor (HPM) terkait dengan nasib Suzuki XL7?

Sekarang, mengenai hal itu, belum lama ini Yusak Billy sebagai Direktur Inovasi dan Penjualan & Pemasaran PT HPM sendiri sebenarnya tidak banyak berkomentar. Yusak hanya memberikan pernyataan bahwa PT HPM akan terus melihat bagaimana kemajuan di masa depan.

"Ya, tentang itu, kita akan melihat dulu kebutuhan pasar dan konsumennya. Kita akan lihat apa yang akan kita rilis, tetapi jangan berarti bahwa kita akan meluncurkan produk," kata Yusak setelah Peluncuran Rumah Sakit Civic Hatchback di Jakarta pada Kamis (6/6/2020).

Di satu sisi, meskipun dinilai tidak terlalu khawatir tentang kehadiran Suzuki XL7, Yusak tidak menampik bahwa untuk sementara waktu PT HPM terus memantau setiap produk baru yang dirilis, terutama di negara otomotif. pasar. Aspek yang akan menjadi perhatian bagi HPM adalah dari segi fitur, target konsumen, dan bagaimana memperluas pasar.

Ini menunjukkan bahwa PT HPM menyadari bahwa para pesaingnya, terutama dalam hal para pesaing di segmen LSUV tidak dapat diremehkan. Mengingat konsumen cerdas dalam memilih produk mereka untuk menyesuaikan kebutuhan mereka.

Sementara itu, ketika menyinggung strategi spesifik apa yang akan dilakukan Honda untuk menghadapi persaingan di segmen LSUV yang dari waktu ke waktu semakin sulit, Yusak juga mengungkapkan dengan jelas apakah ia akan melihat seperti apa pasar itu.

"Untuk strategi, ya, seperti yang telah kami jelaskan sebelumnya, dengan penyegaran produk, kualitas penjualan, dan purna jual, dan program penjualan yang menarik," pungkas Yusak.