Sketsa Nissan Ariya Mulai Terungkap

Konsep kebocoran Nissan Ariya mulai menyebar di dunia maya

Sketsa Nissan Ariya Mulai Bocor – Harap dicatat bahwa Nissan sebelumnya memperkenalkan mobil konsep, Nissan Ariya yang dipamerkan di Tokyo Motor Show 2019 lalu. Kini, menginjak akhir April 2020. beredar bocoran tentang sketsa terkait paten yang diklaim sebagai model produk massal Nissan Ariya.

Ini bukan hanya rumor mengingat bahwa berdasarkan kutipan dari Paultan, dinyatakan bahwa bentuk konsep dalam bentuk sketsa paten Nissan Ariya pertama kali muncul di kantor paten Argentina. Jika dilihat dari tampilan sketsa, desainnya terlihat cukup identik dengan mobil konsep Nissan Ariya yang diperkenalkan di Tokyo pada 2019.

Kemiripannya tidak lepas dari bentuk gril depan yang dibuat dengan konsep desain V Motion. Selain itu, dari sisi bumper, desain lampu utama dan lampu DRL juga cukup mirip dengan mobil konsep yang telah dipamerkan sebelumnya.

Sementara itu, di sisi lain, di samping, sketsa paten ini menunjukkan bentuk pegangan pintu yang masih menggunakan model konvensional. Lalu, lihat juga bagaimana posisi port pengisian baterai berada di dekat pintu depan kanan.

Tidak berhenti sampai di situ, menurut beberapa bocoran yang pecah, Nissan Ariya dilengkapi dengan teknologi di segmen kemudi. Di mana, akan dilengkapi dengan fitur sistem ProPilot 2.0 yang akan menggabungkan sistem kemudi yang dinavigasi di jalan raya dengan keandalan mengemudi hands-off jalur tunggal.

Di sisi lain, juga dikabarkan bahwa Nissan Ariya akan dilengkapi dengan teknologi Nissan Energy yang memungkinkannya untuk dihubungkan ke sistem energi untuk mendukung aktivitas pengisian baterai EV. Tentu saja, dari beberapa bocoran ini, itu menunjukkan bahwa mobil buatan Nissan akan mengedepankan sisi penggerak yang lebih futuristik.

Namun, sayangnya informasi tentang Nissan Ariya masih terbatas pada ini. Belum ada berita lebih detail, terkait spesifikasi mesin, baterai, kabin, fitur, dan juga harga jual. Hanya saja, kemungkinan besar Nissan akan mulai memproduksi massal mobil canggih ini pada akhir tahun 2020.