Setelah Thailand, Kapan Fortuner 2020 Meluncur di Indonesia?

Toyota Fortuner facelift 2020 diluncurkan di Thailand dan kemungkinan akan diluncurkan di Indonesia

Toyota Indonesia Tidak Memastikan Kehadiran Fortuner 2020 – Resmi diperkenalkan pada awal Juni 2020 di Thailand, kehadiran Toyota Fortuner memang telah direspon secara positif oleh banyak pihak, termasuk pasar otomotif Indonesia.

Tidak dapat dipungkiri bahwa tangga model Toyota terbaru diketahui memiliki sentuhan perubahan yang signifikan, mulai dari desain eksterior, kabin interior, dan bahkan memacu mesin.

Meskipun telah dirilis di Negeri Gajah Putih, PT Toyota Astra Moor (TAM) belum dapat memberikan informasi mengenai keberadaannya di pasar negara.

Namun, PT TAM sendiri optimis dan dapat memastikan bahwa pasar otomotif Indonesia memiliki peluang sebagai negara yang siap menjadi target penjualan Toyota Fortuner 2020 karena memiliki pangsa yang luas dan tidak dapat diabaikan.

"Sejujurnya, saya belum bisa berkomentar banyak tentang produk baru. Terutama mengenai produk baru di Thailand," kata penjelasan yang diungkapkan oleh Anton Jimmi Suwandy sebagai Direktur Pemasaran PT TAM, dalam diskusi virtual pada hari Senin ( 6/15/2020).

Di sisi lain, Anton juga menekankan bahwa meskipun pandemi Covid-19 saat ini, ia akan terus mengembangkan dan berinovasi dengan produk terbaru mereka.

"Tetapi pada dasarnya konsumen tidak perlu khawatir. Toyota dengan kondisi Covid-19, semua pengembangan, peluncuran, studi untuk produk baru terus berjalan," tambah Anton.

Sementara itu, dengan harga resmi, harga Toyota Fortuner 2020 yang dirilis di Thailand dipatok pada harga 1.424.000 Baht atau setara dengan Rp 634 juta untuk tipe A / T 2.4L. Sementara itu, untuk Fortuner 2020 Legender sebagai tipe tertinggi, kabarnya harga jualnya mencapai 1.839.000 Baht atau setara dengan Rp819 juta.

Wajar saja mengingat Fortuner Legender diberi tipe fitur keselamatan dan kenyamanan yang jauh lebih lengkap dan menawarkan mesin diesel 2.800 cc model terbaru.

Pada kesempatan lain, Bob Azam yang menjabat sebagai Direktur Administrasi, Korporasi, dan Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) mengatakan bahwa ia saat ini lebih fokus pada pengerjaan Fortuner yang saat ini dijual di pasar.