Mitsubishi Enggan Turunkan Harga Xpander

Mitsubishi Belum Mau Beri Potongan Harga Xpander – Pesona Mitsubishi Xpander memang saat ini belum bisa dikalahkan oleh pesaingnya, termasuk Avanza dan Xenia. Terbukti dengan banyaknya pemesanan Low MPV ini sampai jelang akhir tahun 2018.

Di sisi lain, melihat sejarahnya sendiri, Mitsubishi Xpander pertama kali meluncur di Tanah Air pada Agustus 2017, tepatnya pada pameran otomotif GIIAS. Secara keseluruhan sampai Desember 2018, sudah dipesan oleh sekitar 115.000 orang konsumen di seluruh Indonesia. Sebuah angka pesanan yang terbilang cukup tinggi.

Tak sampai di situ saja, bahkan selama periode itu, pabrikan berlogo tiga berlian asal Jepang ini juga belum memperbolehkan para diler untuk memberikan program diskon atau potongan harga. Artinya, para konsumen yang membeli low multi purpose vehicle (LMPV) jagoan Mitsubishi itu harus mengikuti harga resmi yang ditentukan pihak Mitsubishi.

Meski terlihat agak “pelit” dan itung-itungan namun sebagai bentuk perhatian kepada konsumen maka Mitsubishi memberikan konsumen sebuah layanan menarik. Yakni, berupa program servis berkala, sehingga tetap untung meskipun tidak diberikan potongan harga.

Sedangkan jika berkaitan dengan alasan pihak Mitsubishi enggan memberikan potongan harga pada Xpander, ada sebuah alasan yang cukup logis.

Dimana, menurut Head of Sales & Marketing Group Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya, dijelaskan secara jelas bahwa satu yang paling utama jika sekarang diberikan diskon, maka konsumen yang sebelumnya akan marah.

“Karena mereka ketika membeli tidak ada diskon, kalau kami berikan diskon sekarang, tentunya tidak adil buat mereka,” kata Imam di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa (11/12/2018).

Tak hanya soal itu saja, menurut Imam bukan tipikal Mitsubishi mengobral mobil atau memberikan potongan harga cukup besar kepada konsumen. Bisa dilihat diskon yang diberikan untuk model lain.

“Jadi kami bukan seperti merek lain yang memang mengutamakan diskon. Kami akan mencoba memberikan penawaran atau memberikan yang terbaik kepada konsumen,” ucap Imam.

3