Land Rover Hadirkan Discovery Sport dengan Sentuhan Baru

Land Rover Discovery Sport Nongol di IIMS 2019 – Tak hanya membawa Land Rover Discovery dengan mesin 2.0 liter turbo saja, bahkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) yang mana dalam hal ini selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia juga menghadirkan model penyegaran Land Rover Discovery Sport. Dimana, model terbaru itu nongol di ajang IIMS 2019.

Perlu diketahui bahwa model SUV dengan konfigurasi tempat duduk 5+2 buatan Land Rover itu mendapat penyegaran pada sektor eksterior maupun interior. Tidak hanya meningkatkan penampilan tetapi juga kepraktisan. So, apa saja sih yang baru dari Discovery Sport ini?

“Penyempurnaan pada Discovery Sport tak hanya sekadar meningkatkan penampilannya, namun juga menyuguhkan kepraktisan bagi pemiliknya,” jelas Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover Indonesia di Senayan City, Jakarta pada Selasa (30/4/2019).

Jika dilihat dari sisi tampilan fisiknya, memang perubahan paling tampak pada bagian eksteriornya ini yaitu warna atap yang kontras dengan warna bodinya. Selain itu, model velg-nya pun kini menggunakan ukuran lebih besar dengan ukuran 20 inci 5-spoke dari sebelumnya yang hanya 18 inci. Mobil ini juga dilengkapi roof box berserta roof rack-nya.

Sementara itu, menginjak di ruang kabin atau interiornya, kini pengemudi dan penumpang Discovery Sport dihibur oleh sistem audio Meridian™ Sound System yang menjadi pusat infotainment nan handal dengan ragam fitur fungsional yang canggih dan memadai.

Tak sampai di situ saja, bahkan untuk menjamin kepraktisan bagi penumpang, kini SUV ini juga sudah tersedia dua buah port USB untuk mengisi ulang baterai gawai yang dimiliki mulai dari baris terdepan hingga baris kedua dan ketiga. Selain itu, di bagian depan, pengemudi dapat berkendara lebih santai berkat konsol tengah yang kini dilengkapi oleh armrest.

Fitur terbaru lain yang ditawarkan oleh Discovery Sport untuk menunjang kepraktisan adalah Powered Gesture Tailgate. Fitur ini memberikan kemudahan bagi pemilik untuk dapat membuka dan menutup pintu bagasi hanya dengan mendekatkan kaki ke bagian sisi-sisi bumper belakang.

Sedangkan untuk soal mesinnya sendiri, diketahui bahwa Land Rover Discovery Sport menggunakan mesin 4-silinder 2.0 liter yang dipadukan dengan transmisi otomatis 9-speed. Lalu, untuk banderolnya sendiri, diketahui bahwa harga Discovery Sport 2019 dipatok Rp1.699.000.000 dengan status off the road.