Lakukan Uji Tabrak, Hyundai Santa Fe Punya Keselamatan Tinggi

Hyundai Santa Fe Dibekali Fitur Keselamatan Mumpuni – Fitur keselamatan pada sebuah kendaraan, terutama mobil merupakan segmen yang sangat penting dan wajib diuji. Maka dari itu, tak heran jika tak sedikit mobil-mobil buatan produsen yang melakukan uji tabrak ini guna memberikan bukti tingkat keselamatan.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Hyundai untuk menguji Santa Fe. Dimana, model buatan pabrik asal Korsel itu membuktikan bahwa mobil buatannya itu memiliki tingkat keamanan dan keselamatan yang tinggi dalam melindungi penumpangnya. Hal itu bisa dibuktikan lewat serangkaian uji tabrak yang dilakukan Euro NCAP (New Car Assessment Program).

Dalam proses pembuktiannya itu, Santa Fe harus rela disiksa untuk membuktikan seberapa tinggi rating fitur keselamatannya. Untuk membuktikan itu semua maka mobil ini diuji frontal kategori penumpang dewasa, dari arah depan, kompartemen penumpang tetap stabil.

Dari dummy yang terpasang, bisa dilihat bahwa mobil ini bisa memberikan perlindungan yang baik pada bagian lutut dan fermurs, baik pengemudi dan penumpang. Tabrakan dari depan ini juga tak memberikan efek fatal pada bagian kepala.

Sedangkan di sisi lain, untuk soal tes tabrak dari arah samping, perlindungan yang baik juga diberikan untuk pengemudi. Tapi airbag samping (tirai) tidak bisa mengembang maksimal. Akan tetapi hanya saja penilaian geometrik menunjukkan perlindungan kursi belakang yang buruk.

Sistem pengereman darurat, berfungsi dengan baik dalam tes fungsional saat kecepatan rendah, khas mengemudi di kota, yang mana risiko berbenturan dengan kendaraan lain tinggi.

Sementara itu di satu sisi, untuk soal lain pada kategori perlindungan penumpang anak-anak, Santa Fe bisa memberikan perlindungan yang bisa dibilang sudan sangat baik secara keseluruhan untuk penumpang berusia 10 tahun saat terjadi tabrakan dari arah depan. Namun, hanya cukup kurang melindungi untuk bagian leher.

Dengan hasil tersebut maka secara tak langsung menjadikan model SUV 5-pintu ini mendapatkan nilai keselamatan 94 persen untuk adult occupant, 88 persen untuk child occupant, 67 persen untuk vulnerable road users, dan 76 persen untuk safety assist.