KIA Soul Generasi Ke Tiga Mulai Meruak di Dunia Maya

KIA Pastikan Hadirkan Crossover Terbaru – KIA memang dikenal sebagai salah satu produsen mobil asal Korea Selatan dengan jaringan pasar yang cukup luas di dunia, termasuk di Indonesia. Meski pamornya masih berada di bawah Toyota dan Honda namun jangan heran dengan geliatnya yang semakin meyakinkan.

Bukan tanpa alasan mengingat menjelang sebuah ajang pameran otomotif di Los Angeles Auto Show 2018, KIA sendiri dilaporkan sudah mulai berani menampilkan crossover terbarunya. Dimana, diberitakan bahwa generasi ke tiga KIA Soul itu tertangkap kamera melenggang di jalan raya tanpa balutan kamuflase. Gambar itu berhasil dibidik oleh seseorang dan mengunggahnya ke akun instagram @car_news_vip.

Sementara itu, jika mengutip laporan yang dilansir dari Autoevolution, mobil versi prototipe pre-produksi itu memiliki pilar A hitam yang kontras dengan grille bawah dengan balutan warna cat hitam dan setengah bagian spion.

Tak hanya itu, menariknya bahwa pada bagian lampu utama dari KIA Soul full-LED ini juga terlihat pada gambar ini. Selain itu, sekaligus juga dengan bagian atas yang ramping dan bumper depan yang agresif dengan kombinasi lampu kabut berbentuk segi empat.

Sementara itu di sisi lain, untuk segmen pasarnya sendiri, kemungkinan besar nantinya KIA Soul ini akan diposisikan di antara Stonic dan Niro. Di samping itu, guna mendongkrak powernya, KIA sendiri kabarnya akan mengusung mesin handal tipe T-GDI 1.0L dari Stonic yang mana juga akan ditanam untuk Soul.

KIA Soul nantinya juga dikabarkan akan secara eksklusif menjadi mobil listrik saat masuk ke pasar Eropa.

Crossover ini juga diketahui akan ditawarkan dengan baterai 39,2 kWh, yang meninggalkan pilihan 64 kWh dari e-Niro dan Hyundai Kona Electric. Dalam konfigurasi ini, EV Soul disebut bisa menjangkau jarak rata-rata 322 kilometer.

Namun, sayangnya sampai detik ini masih belum diketahui apakah KIA Soul ini akan turut diluncurkan di Indonesia atau tidak. Tapi, jika melihat pasar Indonesia yang menggiurkan, bukan tidak mungkin jika pabrikan asal Korsel ini berniat memboyong mobil ini ke pasar Tanah Air.