KIA Berpeluang Besar Rakit Mobil di Indonesia

KIA Memiliki Peluang untuk Membangun Mobil di Indonesia – Seperti halnya rumor yang beredar, salah satu mobil andalan terbaru KIA, KIA Seltos telah menjadi salah satu primadona baru konsumen Indonesia & # 39; bunga. Ini ditunjukkan oleh pesanan yang mencapai ratusan unit sejak mobil itu dirilis pada 20 Januari 2020.

Tentu saja, kondisi ini memberikan indikasi bahwa produk KIA telah mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia. Lalu, dengan kondisi ini, apakah ada kemungkinan KIA akan merakit mobilnya di negara ini?

Menanggapi hal ini, dalam hal ini Divisi Pemasaran dan Pengembangan PT Kreta Indo Artha, Ario Soerjo memberikan sejumlah pernyataan yang cukup mudah. Yang mana, katanya, ada beberapa hal yang harus dipenuhi jika KIA ingin melakukan perakitan di Indonesia.

"Kembali lagi. Masalah rencana rakit adalah tentang skala ekonomi. Pasokan dan permintaan. Jika suatu hari mobil ini dijual sekali dan perlu berputar. Di situlah kita mulai berpikir untuk melakukan CKD," katanya dalam Jakarta Utara.

Di satu sisi, Ario juga sempat memberikan pendapatnya tentang masalah ini. Di mana, ia berpendapat jika pelunag KIA untuk merakit produknya di Indonesia mulai terbuka lebar mengingat tidak dapat dipungkiri jika Indomobil sudah memiliki fasilitas yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan produksi perakitan.

"Indomobil sudah memiliki fasilitas, lokasi, dan sumber daya. Pokoknya, jika dibutuhkan sekarang, Indomobil sudah ada. Tapi, yang harus kita lakukan hanyalah menunggu masa depan," kata Ario.

Perlu juga dipahami bahwa tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini melalui KIA Seltos, hal itu tampaknya memicu pergerakan pasar KIA di Indonesia. Artinya, ada peluang terbuka lebar jika KIA Seltos dapat diproduksi di Indonesia sehingga dapat mengurangi harga jual.