Jelang Peluncuran, Harga Avanza Facelift Mulai Terkuak

Harga Avanza Facelift Sudah Mulai Bocor – Menjelang waktu peluncuran Avanza facelift yang bakal dirilis pada Selasa (15/01/2019), tentu saja membuat banyak pihak mulai tak sabar ingin melirik MPV ini. Bahkan, meskipun belum dirilis harganya, tampaknya kini sudah mulai ada bocoran terkait dengan harga Toyota Avanza facelift. Informasi mengenai bocoran harga MPV buatan Toyota ini didapat dari salah satu wiraniaga Toyota di Jakarta.

“Harga beda dari sebelumnya (model lama). Kenaikan harga antar varian juga beda-beda, tidak merata,” ucap salah satu tenaga penjualan Toyota tersebut yang enggan disebutkan namanya pada Senin (14/1/2019).

Kenaikan harga Avanza facelift tersebut tentu mempengaruhi pasar otomotif nasional, khususnya di pasar MPV. Bukan tanpa alasan mengingat nantinya akan banyak pilihan yang ditawarkan kepada para konsumen.

Di sisi lain, perlu untuk diketahui bahwa akan ada enam tipe Avanza yang dibagi dalam 11 varian dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Untuk harga tertingginya, yakni Veloz 1.500 cc transmisi otomatis akan dipasarkan sebesar Rp 247.600.000 juta.

Nah, apabila dibandingkan dengan harga Veloz lawas yang dibanderol Rp 239.450.000, maka kenaikanya cukup signifikan. Dimana, nantinya Avanza Veloz terbaru ini akan naik harganya sebesar Rp 8,150 juta

Sementara itu di sisi lain, untuk bocoran harga New Avanza paling murah yaitu tipe E 1.300 cc Std M/T yang dibanderol Rp 197.299.000. Dengan begitu maka bisa kita simpulkan jika kisaran harga All New Avanza facelift model 2019 ini berada pada kisaran antara Rp 197 jutaan hingga Rp 240 jutaan.

Terlepas dari itu, apabila kita melihat informasi yang dibocorkan oleh tenaga penjual tersebut maka bisa diprediksi kuat jika nantinya Avanza mampu menjadi model MPV yang siap bertanding dengan Xpander yang sempat mendominasi sepanjang tahun 2018 lalu. Apalagi, menurut kabar yang beredar, harga Xpander bakal terus mengalami kenaikan dan sangat kecil kemungkinan turun. Ini menjadi peluang Avanza untuk menarik konsumen yang mempertimbangkan soal harga mengingat kisarannya lebih rumah ketimbang Xpander.