Hyundai Resmi Pasarkan Mobil Listrik Murahnya di Indonesia

Hyundai Ioniq Electric Resmi Dirilis di Dalam Negeri – Belum lama ini, sebuah laporan baru muncul yang mengatakan bahwa PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) secara resmi merilis mobil listrik terbarunya di Indonesia, yaitu Hyundai Ioniq Electric. Mobil listrik terbaru oleh Hyundai diimpor langsung dalam kondisi CBU dari Korea Selatan dengan harga Rp. 569 juta Off The Road.

Selain itu, menarik bahwa untuk saat ini, PT HMI sendiri sudah mulai membuka urutan poros untuk mobil ini di negara ini. Artinya, mobil ini bisa dipesan oleh konsumen.

Di sisi lain, Hyundai Ioniq Electric dikabarkan juga menjadi salah satu mobil listrik termurah di Indonesia. Itu tidak lepas dari kisaran harga yang terbilang terjangkau untuk kelas mobil listrik modern.

Apalagi dengan gaya eksterior yang sangat modern dan terkesan futuristik. Seperti konsep terbaru dari kisi-kisi gaya IONIQ Listrik Baru yang dilengkapi dengan gaya desain terkini yang khas dari mobil listrik masa kini. Tidak hanya itu, bahkan semua lampu seperti lampu kepala, lampu kombinasi belakang adalah DRL LED. Roda dalam ukuran 205/60 / R16.

Sementara itu, untuk kinerjanya sendiri, dilaporkan bahwa Hyundai Ioniq Electric akan mengandalkan baterai Lithium Io (Li-Ion) dengan kapasitas 38,3 kW. Berbekal baterai ini, mobil listrik ini diklaim mampu mengemudi / berjalan sejauh 273 Km.

Selain itu, mengenai masalah baterai itu sendiri, Hyundai juga dilengkapi dengan stasiun pengisian cepat 100kW dengan kecepatan pengisian 54 menit yang mencapai 80% dari total kapasitas baterai. Namun, untuk masalah waktu pengisian rata-rata, dilaporkan diperlukan waktu minimum 6 jam 5 menit untuk mengisi daya baterai Hyundai Ioniq Electric dari indikasi 0 persen hingga 80 persen dengan standar AC (240 V).

Sementara itu, untuk tenaga yang dihasilkan, mesin yang dibawanya juga diklaim mampu mendukung daya tinggi. Dengan motor elektronik baru, Hyundai Ioniq Electric memberikan tenaga maksimum 134 Tk (100 kW) dengan torsi 295 Nm dan dilengkapi dengan charger on-board standar 7.2 kW.