Hyundai Luncurkan Citycar Penantang Brio

Hyundai Persiapkan Produk Baru untuk Bersaing dengan Brio – Belum lama ini, dikabarkan bahwa Hyundai India secara resmi telah berhasil meluncurkan citycar andalan terbarunya, yaitu Hyundai Santro. Mobil perkotaan buatan Hyundai India yang satu ini ditawarkan dengan harga yang cukup bersahabat, yaitu mulai INR 389 ribu atau sekitar Rp 80 jutaan (Kurs INR1 = Rp 207).

Sementara itu, menurut laporan yang dikutip dari Driverspark, walaupun menyasar di segmen mobil entry-level, Hyundai Santro nantinya bakal memiliki berbagai fitur terbaik di kelasnya. Salah satunya di bagian ruang kabin yang mana interior mobil ini dilengkapi dengan sistem infotainment berupa layar sentuh atau touchscreen seluas 7 inci yang dapat dihubungkan ke smartphone, USB port, dan jok belakang yang dapat dilipat.

Tak sampai di situ saja, bahkan citycar terbaru penantang Brio ini pun juga telah mendapat beberapa sentuhan yang mampu menimbulkan kesan mewah dan sporty, sebut saja aksen silver di dashboard, AV, tuas persneling, dan setir.

Sedangkan di sisi lain, pada bagian eksterior Hyndai Santro pun juga terkesan lebih stylish dan modern. Hal itu bisa ditilik dari bentuk grille hitam dengan kisi-kisi besar, kemudian di wajahnya terdapat headlamp meruncing, lampu kabut, dan bumper baru. Selain itu, pada bagian sektor tengah memiliki beberapa tekukan minimalis dan jendela besar.

Menginjak pada bodi belakang mobil ini pun mendapat beberapa perubahan yang cukup signifikan. Hyundai Santro kini memiliki jendela belakang yang lebih lebar, taillight baru, dan bumper serta reflektor di tepinya.

Nah, berkenaan dengan urusan keselamatan, Hyundai Santro dibekali dengan beberapa fitur, yaitu airbag depan, ABS, EBD, dan engine-immobilizer. Khusus untuk varian teratasnya memiliki lebih banyak teknologi, seperti airbag penumpang, sensor parkir dengan kamera, auto door lock, dan defogger belakang.

Di lain sisi, pada sektor dapur pacunya sendiri, Hyundai Santor mengandalkan mesin 4-silinder 1.100 cc berbahan bakar bensin. Konfigurasi tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 68 Tk dengan torsi maksimum mencapai 99 Nm. Dapur pacu ini ditawarkan dalam 2 sistem transmisi, manual 5-percepatan dan otomatis.