Honda Siapkan SUV Mini Penantang Raize dan Rocky

Honda dilaporkan sedang menyiapkan SUV kecil

Honda ZR-V Klaim Hadir sebagai Tiny SUV – Setelah Toyota dan Daihatsu merilis Raize dan Rocky, yang diluncurkan pada 2019, kini dipastikan bahwa Honda dilaporkan akan merilis penantang kedua.

Berita ini, seperti dilansir dari Indianautosblog pada awal Mei 2020. Di mana, Honda sendiri dikabarkan akan mengembangkan produk baru dengan mengusung nama kode ZR-V. Kebocoran ini ditemukan melalui dokumen terkait dengan pengarsipan merek dagang untuk produk yang disebut "ZR-V" di India.

Jika Anda melihat filosofi nama, sepertinya huruf "Z" memberi sinyal jika mobil tersebut ditujukan untuk generasi Z atau milenial. Sementara itu, huruf tambahan "RV" itu sendiri diklaim sebagai nomenklatur Honda sebagai upaya untuk merujuk pada produk Seri SUV buatan Honda.

Selain itu, dilaporkan juga bahwa calon sub-4 meter SUV dari Honda diyakini masuk akal dalam mengadopsi basis Honda Amaze. Di mana, terungkap bahwa Honda ZR-V akan dipromosikan di negara-negara berkembang, termasuk di Jepang, dan akan menjadi pesaing Hyundai Venue, Kia Sonet, Nissan Magnite, Maruti Vitara Brezza, Toyota Raize, dan Daihatsu Rocky.

Di India, model Honda Z-RV itu sendiri diklaim sebagai penerus WR-V yang pernah meluncur sebelumnya. Namun, mungkin saja model ZR-V akan menjadi produk yang sepenuhnya baru dari pengembangan mobil murah mereka.

Namun, model adik dari BR-V masih memasuki proses wacana. Di mana, peluncuran itu dilaporkan hanya di Negara Bagian Hindustan, India. Sejauh ini, belum ada konfirmasi mengenai harga jual. Bahkan, kepastian peluncurannya di pasar global juga masih menjadi misteri mengingat belum ada konfirmasi resmi dari Honda.

Terlepas dari itu, jelas bahwa ada upaya Honda untuk memperhatikan kebutuhan pasar di tingkat pemula. Jadi, kehadiran Honda Z-RV juga diharapkan menjadi produk dalam menanggapi kebutuhan tersebut. Jadi, tidak salah jika kita hanya menunggu berita selanjutnya tentang mobil ini.