Honda Pamer Motor Unik di TMS 2019

Honda CT125 Resmi Nongol di TMS 2019 – Turut serta dalam ajang pameran otomotif Tokyo Motor Show 2019 pada Oktober 2019, Honda dipastikan akan merilis satu unit motor uniknya yang membawa nama Honda CT125. Motor ini memiliki kapasitas mesin 125 cc yang bergaya unik dan menarik.

Sebagai pabrikan yang menguasai dua divisi, yakni mobil dan motor, pabrikan asal jepang ini akan menelurkan Honda Jazz sebagai kendaraan mobil dan CT125 mewakili segmen kendaraan roda dua. Keduanya pun bakal hadir premiere untuk pasar global pada Oktober 2019 nanti di TMS.

Berkenaan dengan motor unik ini, Honda CT125 sendiri adalah motor dengan mengusung basis dari Cross Cub 110 dan 50 yang mana untuk saat ini dijual di Jepang. Sedangkan untuk soal mesin, isunya pihak pabrikan akan membenamkan mesin yang tak berbeda jauh dengan Monkey 125 maupun C125.

Sedangkan untuk soal tampilannya, memang konsep yang diusung Honda CT125 ini tampak begitu eye catching. Hal itu tak lepas dari bekalan knalpot unitknya yang disematkan di atas dengan posisi terbalik. Selain itu, tampak juga bhawa lampu depannya dibuat dengan bentuk membulat disertai garis pemisah horizontal pada bagian tengahnya.

Di sisi lain, untuk ban yang digunakan CT125 sendiri kabarnya akan menggunakan model ban offroad. Suspensinya pun akan menggunakan tipe tlecopic dan pegas kokbalt. Tak hanya itu, bahkan Honda juga sudah menyematkan teknologi pengereman ABS yang diklaim sangat mumpuni dan handal dalam mengendalikan laju motor secara maksimal.

Kemudian, untuk memperkuat kesan uniknya, jok pada motor ini dibuat terpisah. Tak sampai di situ, untuk jok pemboncengnya pun bisa dilepas sehingga bisa diganti dengan rak yang lebih fungsional.

Akan tetapu, belum ada informasi soal harga Honda CT125 ini. Apalagi, segmentasi pasarnya pun juga masih belum kejelasan, apakah akan dijual global atau justru hanya diedarkan untuk pasar Jepang saja. Tentu, menarik ditunggu kabar selanjutnya.