Honda Luncurkan CRF 110F dan 125F Edisi Terbatas

Honda Hadirkan Varian CRF Bermesin Kecil – Pasar otomotif di segmen trail tampaknya memang punya peluang yang cukup menjanjikan bagi produsen. Hal ini tentu disadari oleh pabrikan Honda. Terkait hal tersebut, pabrikan berlambang sayap mengepak ini pun resmi menambahkan versi mesin yang lebih kecil untuk CRF. Antara lain yaitu 110F dan 125F untuk pasar Jepang.

Sementara itu, jika mengutip laporan yang dilansir dari Response.jp, dilaporkan bahwa model Honda CRF110F dan 125F ini merupakan varian ekslusif. Bukan tanpa alasan mengingat motor trail bermesin kecil ini kabarnya hanya diproduksi secara terbatas sebanyak 100 unit untuk versi 110 cc dan 175 unit untuk 125 cc. Untuk menarik minat konsumen, dikabarkan pula bahwa Honda bakal merilis keduanya di tahun 2019 depan, tepatnya 1 Februari 2019.

Soal spesifikasinya pun juga tak bisa dipandang remeh. Varian Honda CRF125F disebut akan memiliki handling yang baik untuk pemula mengingat untuk kapasitas mesinnya yang tak terlalu besar, dan dimensi bodinya yang juga tidak terlalu merepotkan bagi pengendara.

Tak hanya pemula, bahkan Honda juga berharap para veteran pun bisa memakai CRF 125F jika masih ingin merasakan trabas jalur offroad.

Sedangkan untuk varian Honda CRF 110F, adalah model baru yang melengkapi jajaran motor trailnya. Model ini, disebut sebagai motor untuk membiasakan diri jika hendak menggunakan model 125F.

Perlu diketahui juga bahwa Honda CRF 110F dipersenjatai dengan mesin berpendingin udara 4-langkah tipe DOHC silinder tunggal. Untuk memberikan tenaga yang agresif maka mesin tersebut akan diikombinasikan dengan automatic centrifugal clutch. Dengan begitu maka model motor trail ini akan mudah untuk dioperasikan.

Lalu, untuk soal varian harganya sendiri, kabarnya bahwa kedua sepeda motor ini akan tersedia dalam pilihan warna Extreme Red yang terinspirasi dari motorcross CRF 450R, dengan banderol JPY 270 ribu atau setara dengan Rp 35,4 jutaan untuk 110F, dan 125F dilepas seharga JPY 340.200 atau setara Rp 44,6 jutaan.