Harga Ninja 4 Silinder Tak Akan Sentuh Rp 100 Juta

Secara resmi, Ninja Cylinder 4 silinder tidak hingga Rp. 100 juta – Secara resmi, Kawasaki Ninja 4-cylinder dipastikan akan dirilis di Tanah Air, tepatnya pada 4 April 2020. Datang beberapa bulan kemunculannya di Indonesia, PT KMI dikenal telah menyebarkan teaser teaser dalam bentuk game Ninja 4 silinder ini siap diperkenalkan di Kawasaki Bike Week 2020.

Harap dicatat bahwa sebelumnya, sepeda motor Kawasaki Ninja 4-silinder atau ZX-25R telah secara resmi melakukan debut pertamanya di Jepang. Yang mana, diadakan di Tokyo Motor Show pada 2019 lalu.

Kini, kehadiran motor sport full fairing ini di Indonesia tampak semakin jelas. Menimbang beberapa minggu yang lalu muncul di situs resmi Jakarta Samsat. Ini tentu indikasi kuat bahwa Kawasaki pasti akan meluncurkan Ninja 4 silinder di negara ini.

Berdasarkan data, jika diperiksa secara rinci, berdasarkan halaman, ada 2 kode berbeda untuk Kawasaki Ninja ZX-25R, yaitu ZX250F dan ZX250G. Artinya, motor sport ini akan hadir dalam 2 varian, bisa STD (Standar) dan SE (Edisi Khusus).

Namun, sayangnya hingga kini masih belum diketahui berapa banderol resmi motor sport full fairing ini. Bahkan, PT KMI juga masih belum memberikan konfirmasi resmi tentang harga Ninja 4 silinder. Padahal, jadwal peluncurannya tidak akan lama.

Namun, berdasarkan pemantauan dari halaman Samsat Jakarta, dicatat bahwa Kawasaki Ninja 4-silinder dihargai sekitar Rp. 64,8 juta hingga Rp. 73 juta. Tentu saja dengan harga patokan yang tidak mencapai 100 juta, bisa dipastikan bahwa motor ini akan mendominasi pasar motor sport premium di Indonesia.

Hanya saja informasi tentang harga sepeda motor masih belum 100% valid mengingat belum termasuk biaya BBN-KB dan biaya lainnya. Untuk lebih jelasnya, kami menunggu Kawasaki Ninja 4-silinder diluncurkan secara resmi pada Maret 2020.