Harga KTM 390 Adventure Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Iklan

Harga KTM 390 Adventure – Pabrikan asal Austria yang tak lain adalah KTM, kali ini memperkenalkan kembali versi terbaru generasi 390 yang sebelumnya kita kenal hadir sebagai versi Duke dan full fairing sport RC390, sedangkan untuk yang terbaru adalah Bernama KTM 390 Adventure, motor yang memiliki kemampuan melibas berbagai medan jalan tanpa hambatan.

Konon, pasalnya di segmen adventure ini, motor ini didesain memiliki ground clearance yang tinggi dan roda yang panjang. Tak hanya itu, meski mengusung mesin bertenaga badak, motor KTM terbaru yang menggunakan basis KTM 450 Rally Dakar ini nampaknya masih memiliki bobot yang ringan yang akan memudahkan penggunanya meski melakukan manuver ekstrim sekalipun.

Boleh dibilang desain bodi memang bukan selera semua orang, namun nama dan kualitas setiap motor yang ia rancang membuat KTM 390 Adventure tampil menawan. Terlebih lagi, selain mesin dan desain yang didukung suku cadang berkualitas, segmen adventure ini masih dibekali teknologi terkini dari KTM seperti KTM Myride.

Selain itu juga terdapat teknologi canggih yang dipasang pada transmisi yang sangat berguna untuk perpindahan gigi yang cepat, dan tentunya dapat meningkatkan akselerasi berkendara. Kemudian hal menarik lainnya juga tidak sebatas itu, masih banyak hal lainnya yang akan membuat motor ini garang di medan seperti tanah atau gurun pasir, namun sebelumnya anda bisa mengecek terlebih dahulu detail performa mesinnya dibawah ini.

Performa Mesin

Tak perlu diragukan lagi, sektor landasan pacu dibekali mesin yang bisa dikatakan sama dengan yang dimiliki Duke atau RC series, yakni bermesin DOHC berjenis 4 katup, dikemas dalam kubikasi silinder tunggal 373cc. Hanya saja di sini KTM membuat pengaturan khusus yang akan memaksimalkan performa sesuai dengan konsep desain Adventure yang dibawanya.

Melalui mesin tersebut, motor segala medan ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 43 hp dan menghasilkan torsi puncak sebesar 37 Nm. Meski tenaganya mantap, namun pergerakan mesin tetap terasa mulus, tak lain karena KTM telah menyematkan sistem injeksi bahan bakar elektronik yang sekaligus membuat akselerasi lebih cepat dan tetap ramah konsumsi bahan bakar.

Kemudian untuk lebih mengoptimalkan performa, sektor transmisi yang sudah menggunakan model manual 6 percepatan ini dilengkapi dengan kopling antihopping PASC, sehingga memungkinkan pengguna untuk berpindah gigi tanpa harus menarik tuas kopling, baik saat menambah maupun menurunkan pada gigi rendah. posisi, tetapi tentu saja dengan menyesuaikan batas kecepatan yang ditetapkan oleh sistem KTM.

Rancangan

Penampilan KTM 390 Adventure mengusung ciri khas motor eropa yang berbeda dengan yang lain dan tentunya sangat berkelas. Hal tersebut terlihat dari headlamp yang sudah dilengkapi DRL, dan penerangan lainnya yang didukung teknologi LED. Sementara itu, perlindungan maksimal juga diterapkan pada motor ini, termasuk penutup mesin yang akan melindungi bagian bawah mesin secara maksimal.

Kemudian ada juga hand guard atau yang biasa dikenal dengan handguard, dengan adanya part ini tentunya akan membuat tangan pengemudi aman, baik saat berkendara maupun saat terjadi kecelakaan. Kemudian untuk bobot KTM 390 Adventure sendiri tergolong ringan yaitu hanya 158 kg yang membuatnya tetap lincah saat melewati medan yang berat.

Kemudian dalam penggunaannya tidak hanya nyaman saat single riding, namun juga berlaku saat berkendara, hal ini dikarenakan jok atau joknya bertingkat, dan posisi setang diposisikan lebih tinggi, alhasil semua hal tersebut membuat pengguna merasa nyaman bahkan saat melakukan perjalanan jauh. lama.

Suspensi dan Kaki

Konsep desain yang dibawanya menjadikan KTM 390 Adventure memiliki kenyamanan yang maksimal, namun perlu diperhatikan bahwa dibalik itu semua tidak lepas dari dukungan suspensi upside down (WP APEX 43) pada lini depan untuk travel 170mm dan mono shock (WP APEX) di bagian belakang dengan travel 177mm. Selain itu, memiliki ground clearance yang tinggi, mencapai 200mm.

Kemudian pada sektor pengereman, KTM sendiri selain menyematkan cakram rem depan berdiameter 320mm + kaliper radial dan cakram rem belakang berdiameter 230mm + kaliper piston tunggal, ia juga melengkapinya dengan teknologi Bosch 9.1MP Two Channel-ABS yang dibuat motor ini. andal dan aman untuk dikendarai. saat pengendara menikung atau saat dalam mode offroad.

fitur

Teknologi tinggi dan canggih dibenamkan pada motor terbaru oleh KTM ini, mulai dari bagian transmisi berupa kopling antihopping PASC, kemudian pada sisi pengereman dipasang Bosch 9.1MP Two Channel-ABS, terdapat lagi Motorcycle Traction Control (MTC). yang merupakan sistem untuk mengatur kestabilan pegangan. roda belakang sekaligus mengurangi efek putaran saat bukaan gas.

Lalu ada KTM Myride, sebuah teknologi yang mengandalkan koneksi Bluetooth untuk bisa terkoneksi dengan perangkat seperti smartphone untuk mengakses fitur hiburan / musik dan peta navigasi. Sementara itu, di jalur kokpit, KTM tidak lupa memasang Speedometer Full LED Light, yang memudahkan pengemudi mengetahui detail kondisi kendaraan saat berlari.

Spesifikasi KTM Adventure 390

Ukuran
Panjang
– mm
Lebar
– mm
Setel tinggi
855 mm
Jarak roda
– mm
Jarak Bebas ke Tanah
200 mm
Bobot
158 kg
Kapasitas Tangki
14,5 liter
Performa
Jenis mesin
Mesin 1 silinder, 4 tak, Berpendingin cairan
Kapasitas mesin
373 cc
Kekuasaan
43 hp
Torsi
37 Nm
Sistem Pembakaran
Injeksi bahan bakar elektronik
Penularan
6 kecepatan, kopling antihopping PASC, dioperasikan secara mekanis
Starter
Listrik
Bore X Stroke
89 mm x 60 mm
Rasio kompresi

Konsumsi bahan bakar
3,37 l / 100km
Memesan
Memesan
Rangka teralis baja, dilapisi bubuk
Roda
17 inci
Tipe ukuran
Radial
Suspensi depan
WP APEX 43
Suspensi belakang
WP APEX – Monoshock
Pengereman
Rem depan
Rem cakram tunggal, 320 mm, kaliper rem radial 4 piston
Rem belakang
Rem cakram tunggal, 230, kaliper piston tunggal
fitur
Fitur KTM 390 Adventure

Speedometer Lampu LED Penuh
LED penuh
Kopling antihopping PASC
KTM Myride
Kontrol Traksi Sepeda Motor (MTC)
Bosch 9.1MP Dua Saluran-ABS

Harga KTM 390 Adventure

Melihat kapasitas mesin yang dibawanya, tentunya sudah bisa diprediksi harga KTM 390 Adventure tidak murah, terbukti pada saat pertama kali diluncurkan di Indonesia melalui Digital Launching saat pandemi Covid-19 ala Adventure ini. Sepeda motor itu dibandrol dengan harga 119 juta rupiah dengan syarat tersebut. Jalan.

Namun menurut kami harga tersebut kami anggap wajar untuk merek motor eropa ini, karena dikenal memiliki kualitas diatas rata-rata, hanya saja harga KTM 390 Adventure yang kami sebutkan tadi ada di wilayah DKI Jakarta wilayah, dan mungkin berbeda untuk wilayah lain. . Dan jika Anda tertarik, Anda akan diberikan dua pilihan warna yaitu Orange dan Putih. "SALAM OTOMOTIF"