Harga Kawasaki Z H2 Terbaru 2019 : Review & Spesifikasi

Iklan

Harga Kawasaki Z H2 – Kawasaki kembali memperkenalkan pendatang baru di kelas telanjang, masih genre dengan seri Z 1000 sebelumnya, hanya untuk apa yang sekarang disebut sebagai Kawasaki Z H2, di mana ditekankan oleh mesin landasan pacu yang bertenaga dengan persis sama dengan apa yang dimiliki oleh Kawasaki H2 yang sudah meluncur ke pasaran dengan tampilan garang, yang siap memberikan sensasi berkendara super cepat.

Berbeda dengan seri H2, Z H2 dibungkus dalam tubuh setengah fairing, kemudian unik lagi, meskipun membawa konsep dasar seperti sugomi z1000 sebelumnya, tetapi pada bagian depan ini terutama headlamp dan visor dibuat lebih padat dan dibungkus dengan penutup berbeda dari yang lain, di mana hal-hal ini adalah salah satu karakteristik yang akan membedakannya dari motor telanjang Kawasaki lainnya.

Tanpa perlu basa-basi lagi, dalam hasil penelitian yang dilakukan oleh Kawasaki, Z H2 mencatat performa dan torsi super mantap, terlebih lagi untuk mengoptimalkan kinerja yang ada, pabrikan dari negara sakura yaitu Kawasaki lengkap dengan teknologi supercharged . Jadi jangan heran jika motor telanjang terbaru mengklaim Kawasaki masih lincah bahkan berbadan besar. Adapun tinjauan lengkap, cukup merujuk ke informasi berikut.

Pada debut terbarunya, Kawasaki membuat begitu banyak perbedaan dibandingkan dengan seri Z lainnya, tentu saja ini sengaja dilakukan oleh Kawasaki untuk memberikan pengalaman yang lebih menarik bagi setiap pengguna nantinya. Mulai dari dapur pacu hingga teknologi yang tertanam di dalamnya.

Bahkan hingga logo terlampir pada Kawasaki Z H2 juga berbeda dengan motor Kawasaki lainnya. Logo yang kami maksud adalah logo yang ditemukan di atas headlamp, yaitu "River Mark", di mana ternyata logo tersebut menandai sejarah panjang Kawasaki sebagai pabrikan yang selalu menggunakan teknologi terbaru.

Performa Mesin

Urusan dapur pacu tak perlu lagi diragukan, pasalnya kali ini Kawasaki melengkapi mesin yang sama dengan Ninja H2, H2 SX, atau H2R pada varian Z ini, yang merupakan mesin 4 silinder yang dikemas dalam kubikasi 998cc, DOHC 16 Valves . Dimana dengan apa yang dibawanya, berhasil menjadikan dirinya sebagai motor telanjang paling luas yang ada saat ini.

Selain itu, untuk mengoptimalkan kinerjanya, jangan lupa teknologi supercharged yang menjadi andalan seri H2 dipasang dengan rapi di Kawasaki Z H2, mengikuti transmisi 6-percepatan plus teknologi Quick Shifter (KQS). Alhasil tidak hanya responsif, tetapi menjadikan motor bare Kawasaki terbaru ini dapat menyemburkan tenaga 200PS pada putaran mesin 11.000 rpm.

Sedangkan torsi puncak yang bisa dicapai mencapai 137 Nm pada 8.500rpm. Jadi jangan heran jika nanti ketika berada di jalan, motor bugil telanjang ini bisa mencapai kecepatan maksimal hanya dalam hitungan detik. Dan meski memiliki tubuh besar, motor bugil ini tetap lincah, gesit, dan agresif.

Desain Tubuh

Mengenai desain bodi jelas berbeda dari generasi sebelumnya, meski masih menganut gaya sugomi, tetapi di bagian depan, terutama headlamp dibuat lebih solid dan berkarakter. Selain mendukung pencahayaan, mulai dari depan hingga belakang, Kawasaki memasang lampu jenis LED, selain modern juga terbukti mampu memberikan pencahayaan maksimal di malam hari.

Kemudian terlihat di kedua sisi, warna khas Kawasaki ditampilkan pada bingkai tubular, selain menjadi unik, model bingkainya menunjukkan kesan yang lebih kokoh dan kuat dari Kawasaki Z H2. Sementara itu, jika kita melihat lebih dalam, motor telanjang Kawasaki terbaru ini hanya memiliki satu lubang masuk, yang sengaja dirancang untuk mengoptimalkan pendinginan mesin dengan mengandalkan udara dari depan.

Selanjutnya, pada dashboard, dipasang speedometer digital penuh yang menampilkan berbagai informasi lengkap mulai dari indikator shift, dual trip meter, pengukur bahan bakar, posisi gigi, dan indikator lainnya yang memungkinkan pengguna mengetahui kondisi motor secara realtime. Kemudian untuk mendukung perjalanannya ketika mengaspal di jalanan, Z H2 menyediakan tangki bahan bakar 19 liter untuk dirinya sendiri.

Dimensi Tubuh

Tentu saja ukuran dimensi Kawasaki Z H2 tidak bisa dikatakan kecil, karena itu mencerminkan jantung alat pacu jantung yang dibawanya. Di atas kertas dijelaskan bahwa sepeda motor telanjang terbaru dari pabrikan, dijuluki hijau, memiliki ketinggian kursi 830mm, ukuran yang pasti akan membuat orang dengan postur biasa-biasa saja akan dibuat berjinjit.

Namun meski begitu, hanya terasa pada saat pertama akan menggunakannya, dan tidak berbeda dengan moge telanjang lainnya, saat berjalan, mengendarai sepeda motor ini akan terasa nyaman, dan tidak hanya nyaman untuk diajak berkendara jarak pendek, tetapi berkat posisi berkuda yang ditawarkan oleh dia menjanjikan tingkat kenyamanan yang tinggi.

Penangguhan dan Pengereman

Mirip dengan Kawasaki H2 All Series, sektor suspensi dipercayakan kepada showa, yang untuk bagian depan menggunakan suspensi terbalik atau tepatnya Showa Separate Function Big Piston Forks, yang nantinya dapat disetel ke level rebound, dan kompresi redaman sesuai kebutuhan , untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

Selanjutnya, di sisi belakang, dipasang uni track tipe monoshock dari Showa. Kemudian lebih membuat kaki terlihat gambot, roda telapak tebal berukuran 17 inci tersemat rapi di bagian depan dan belakang lengkap dengan ban 120/70 (depan) dan 190/50 (belakang).

Jangan berhenti di situ, untuk mengimbangi performa mesin yang ganas, dan sesuai dengan harga Kawasaki Z H2 yang tentu saja tidak murah, sistem pengereman diisi dengan kaliper rem radial Kawasaki dari Brembo M4-32 sepasang di bagian depan yang dikawinkan dengan rem cakram berdiameter 290mm. Kemudian kaliper brembo belakang terpasang dua piston + rem cakram 226mm.

Dan lebih jauh memaksimalkan keselamatan dan pengereman Kawasaki menanamkan teknologi KIBS (Kawasaki Intelligent Braking System) di sisi pengereman, yang juga sebagai otak untuk mengatur pengereman pada motor telanjang terbaru dari Kawasaki.

Spesifikasi Kawasaki Z H2

Dimensi
Panjang
2.085 mm
Lebar
810 mm
Tinggi
1.130 mm
Jarak roda
1.455 mm
Ground Clearance
145 mm
Tinggi Tempat Duduk
830 mm
Bobot
239 kg
Kapasitas Tangki
19 Liter
Performa
Jenis mesin
4 Stroke, 4 Silinder, DOHC, 16 katup Supercharger
Kapasitas mesin
998 cc
Kekuasaan
147,1 kW (200 PS) / 11.000 rpm
Torsi
137 Nm (14 kgf.m) / 8.500 rpm
Sistem Pembakaran
Injeksi bahan bakar
Transmisi
6-speed + Quick Shifter
Starter
Starter listrik
Bore X Stroke
76 x 55 mm
Rasio kompresi
11.2: 1
Jenis Kopling
Multi-cakram basah, manual + Kopling Bantu & Sandal
Penanganan
Memesan
Teralis, baja tarik tinggi
Ban Depan
120 / 70ZR17M / C (58W) (Tanpa Tabung)
Ban Belakang
190 / 55ZR17M / C (75W) (Tanpa Tabung)
Suspensi depan
Upside Down Showa SFF-BP (Fork Fungsi Piston Terpisah Besar)
Suspensi belakang
Sistem Lengan Ayun Uni-Trak + Showa Peredam Kejut
Pengereman
Rem Depan
Dual Semi-Floating 290 mm, Brembo Monobloc Brake Calipers 4 Pistons
Rem Belakang
Single Disc 226 mm, Brembo 2 Piston

Selain spesifikasi yang menarik, fitur teknologi canggih lainnya ada di motor telanjang ini, termasuk: mode berkuda (olahraga, jalan, hujan, pengendara), modul daya, IMU BOSCH, KIBS-ABS, KLCM (Kontrol Peluncuran Kawasaki), KTRC ( Kawasaki Traction Control), KQS (Kawasaki Quick Shifer), Cruise Control, lampu LED, Panel Instrumen TFT Digital Penuh, dan Konektivitas Smartphone dalam bentuk blutooth.

Harga Kawasaki Z H2

Hingga saat ini belum ada informasi pasti tentang seberapa mahal harga Kawasaki Z H2 ketika tiba di negara tersebut, tetapi beritanya pasti motor telanjang terbaru dari Kawasaki yang telah diperkenalkan di Tokyo akan dipasarkan di Indonesia, itu & # 39 ; Hanya tentang waktu yang tepat ketika peluncuran masih dirahasiakan Kawasaki

Tetapi jika Anda melihat spesifikasi dan fitur yang dibawanya, kemungkinan harga Kawasaki Z H2 tidak akan jauh berbeda dari Ninja H2, terutama dalam hal dapur pacu dan teknologi yang dipasang pada alat pacu jantung adalah. sama seperti seri H2 lainnya. Untuk lebih jelasnya, sobat otomotif dapat terus menonton harga Kawasaki Z H2 terbaru hanya di Otomaniac.com. (SALAM OTOMOTIF)