Harga Honda CRF 190L 2021 : Review & Spesifikasi

Otomaniac.com – Buat kamu yang hobi berpetualang, sepertinya motor terbaru besutan Honda ini perlu diperhitungkan yang kini resmi dilepas Honda ke pasar China, dengan harga Honda CRF 190L yang menggiurkan.

Sesuai dengan namanya motor ini hadir di kelas Honda Adventure satu generasi dengan Honda CRF hanya untuk urusan mesin yang terbaru ini dibekali dengan 190cc mirip dengan spesifikasi pada Honda Verza berupa SOHC tanpa sebuah radiator.

Mesin ini mampu menyalurkan tenaga ke roda belakang dengan perhitungan tenaga maksimal 16 HP pada putaran mesin 8.500rpm, sedangkan torsi puncaknya mencapai 15,4 Nm pada 7.000rpm yang membuatnya mampu berakselerasi 0-50 km/jam dalam 10 detik. dan kecepatan tertinggi 108 km/jam.

Dari segi kemiripan, melihat dari perbekalan yang dibawanya, tak bisa dipungkiri dapur pacu CRF190L ternyata sama persis, entah pada Honda CB190X atau Honda CB190X yang sudah lebih dulu diaspal di daratan. Cina.

Desain CRF190L terlihat kokoh dengan kaki-kaki dan model ban yang digunakan, belum lagi diperkuat dengan model suspensi mono shock yang akan meningkatkan stabilitas berkendara. Tak hanya itu, body half fairing yang digunakannya menunjukkan bahwa motor ini memang layak disebut mewah.

Posisi stang yang tinggi dan lebar, serta posisi duduk yang ergonomis akan membuat setiap pengendara merasa nyaman, bahkan sesuai dengan konsep Rally yang diusungnya, Honda CRF 190L ini cocok digunakan sebagai motor touring.

Belum lagi jika dilihat dari belakang, Honda telah melengkapinya dengan behel yang cukup lebar, yang bisa dipadukan dengan kotak sebagai tempat penyimpanan yang praktis, dan itu juga berlaku di sisi kanan dan kiri yang bisa ditambahi kompartemen yang sama.

Lalu menariknya lagi, hadir sebagai yang terbaru membuatnya dibekali panel speedometer full digital, sistem pencahayaan full LED, windscreen yang bisa diatur, dan sudah mengusung sistem ABS single-channel. Namun sayang, di balik itu semua, Honda kurang memperhatikan kaki-kaki di CRF190L ini, seperti penggunaan shock depan teleskopik biasa, dan rem tromol belakang.

Setidaknya dalam rilisnya saat ini di China, Honda menghadirkannya dalam 4 pilihan warna yang terdiri dari warna khusus yaitu Trico yang merupakan kombinasi putih, merah, dan biru, kemudian untuk warna biasa: Putih, Merah, dan Hitam. Sedangkan untuk harga Honda CRF 190L dilepas dengan harga 17.389 yuan yang jika dikonversi ke rupiah adalah 38 jutaan.

Belum diketahui apakah akan mampir di Indonesia atau tidak, tapi yang jelas jika iya akan menambah pilihan motor reli di pasaran, dan tentunya persaingan akan semakin seru, tapi kemungkinan besar jika masuk, harga Honda CRF 190L Rally akan lebih tinggi dari China. mengingat tambahan pajak yang akan dikenakan oleh negara pada setiap kendaraan yang masuk. Baca Juga : Harga Honda PCX 160 Terbaru Hanya di Otomaniac.com