Harga Hardisk Laptop 2020

Hard drive pada laptop adalah perangkat penting yang harus ada dan selalu mempertahankan kinerjanya, karena jika hard drive rusak atau tidak berjalan, itu akan mempengaruhi pengoperasian laptop itu sendiri. Tidak hanya sebatas menyimpan data atau file dan ruang untuk menyimpan berbagai hal tetapi hard drive juga memiliki fungsi komprehensif yang mempengaruhi seluruh laptop, bahkan lebih fatal jika hard drive rusak secara otomatis laptop tidak dapat dijalankan.

salah satu perangkat pendukung terpenting untuk laptop adalah memori eksternal tambahan atau yang biasa disebut hard drive eksternal. Seperti namanya, hard drive berfungsi sebagai memori tambahan untuk laptop yang dapat digunakan untuk menyimpan file apa pun seperti video, gambar, dokumen, bahkan untuk aplikasi besar. Seiring perkembangannya, hard drive telah muncul dengan berbagai variasi, mulai dari variasi kapasitas, variasi ukuran, hingga variasi fitur canggih di dalamnya.

Karena sudah cukup banyak dibutuhkan dan sudah ada banyak produsen yang memproduksi hard drive ini di pasaran, sudah ada banyak jenis dan jenis hard drive yang terkadang membuat Anda bingung. Dalam memilih hard drive sebenarnya tidak hanya dengan melihat kapasitasnya yang besar, karena terkadang ada kapasitas yang menipu. Anda juga harus mempertimbangkan ukuran, daya tahan, dan fitur yang disediakan, dan harga jika memungkinkan anggaran Anda tidak terlalu banyak. Sebagai referensi, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk harga hard disk laptop terbaik di Indonesia:

Seagate Backup Plus Slim 1 TB

Termasuk dalam daftar pertama adalah Seagate Backup Plus Slim. Merek Seagate masih sangat asing bagi masyarakat Indonesia, tetapi dalam hal kualitas, hard drive ini adalah yang terbaik. Daya pikat utama dari hard drive ini adalah tubuhnya yang ringan dan anti gores sehingga aman untuk dimasukkan ke dalam tas. Selain itu hard drive ini juga dilengkapi dengan port USB 3.0 yang merupakan port berkualitas tinggi dan menjamin transfer data lebih cepat. Untuk harga saja, cadangan Seagate Plus Slim ditetapkan dengan harga hanya 1 juta, pada harga itu Anda bisa mendapatkan hard drive dengan kapasitas 1 TB.

LaCie Rugged Raid

Jika Anda mencari hard drive eksternal yang memiliki daya tahan sangat tinggi, LaCie Rugged Raid adalah pilihan yang tepat. Desain bodi hard drive yang ditutupi dengan bahan anti gores dan berlapis karet memastikan bahwa hard drive tidak akan rusak walaupun jatuh keras. Tidak hanya itu, hard drive ini juga diklaim tahan air dan debu sehingga sangat cocok bagi Anda yang sering beraktivitas di lapangan atau bepergian ke tempat-tempat berbahaya. untuk kapasitasnya sendiri, Lacie Rugged Raid menawarkan hard drive dengan kapasitas 1 TB dengan dukungan port 3.0 yang memastikan transfer data lebih cepat.

Transcend Store 25M3 jet

Hard drive berikutnya dalam daftar kami adalah Transcend Store Jet 25M3. Kelebihan dari hard disk ini dibandingkan dengan kebanyakan hard drive adalah fitur berlimpah yang disediakan. Hard drive 2 TB ini memiliki berbagai teknologi yang berguna seperti Mode Tidur Hemat Daya, Tahan Guncangan, dan Tombol Pencadangan Otomatis Sentuh. Fitur-fitur ini sebagian besar memiliki fungsi cadangan data sehingga Anda tidak terlalu khawatir bahwa file-file penting yang Anda miliki hilang. Untuk meningkatkan kualitas hard drive ini, Transcend menambahkan perlindungan ke perangkat dengan balutan karet lembut dan tebal di bagian luar sehingga sedikit aman saat jatuh dari ketinggian. Transcend Store Jet dihargai 1,9 juta.

Hitachi Touro Mobile

Kemampuan untuk mentransfer data dengan cepat adalah salah satu aspek yang dipertimbangkan oleh banyak orang, dan Hitachi Touro Mobile ini menawarkannya. Hard drive ini menyematkan port USB 3.0 yang diklaim dapat mentransfer data hingga 5 GB per detik, selain itu hard drive ini juga dilengkapi USB 2.0 yang memiliki kecepatan transfer data 480MB per detik. Untuk harga saja, Hitachi Touro Mobile dibanderol dengan harga hanya 1 juta. Dengan harga itu Anda bisa mendapatkan hard drive 1 TB.