Harga BMW F900R Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi

Iklan

Harga BMW F900R – BMW kembali menghadirkan penantang baru bagi para kompetitornya, dimana motor yang juga dikenal dengan MOGE ini merupakan hasil upgrade dari generasi sebelumnya yaitu BMW F850GS yang diubah menjadi BMW F900R. Perubahan besar dilakukan pabrikan asal Jerman tersebut, dimulai dari segi performa dengan melengkapinya menggunakan mesin yang memiliki kubikasi lebih besar.

Sementara itu, dikenal sebagai pabrikan mewah dengan segudang fitur berteknologi tinggi, membuatnya menambahkan berbagai bentuk fitur keren terkini pada motor terbarunya, yang nantinya akan menjamin baik dari segi performa meningkat, kemudian dari sisi keamanan, dan sektor kenyamanan bagi setiap pengguna saat melakukan perjalanan baik pendek maupun panjang. Kemudian untuk lebih jelasnya sobat bisa simak ulasannya pada Spesifikasi dan Harga BMW F900R berikut ini.

Mengenai tampilan, pihak BMW tidak melakukan perubahan besar, bahkan jika dilihat dari dekat padahal dibandingkan dengan generasi sebelumnya dengan versi terbaru F900R keduanya memiliki wajah yang sama, kesan garang langsung terlihat mulai dari desain headlampnya. Kegunaannya, ditambah lagi moge ini pada dasarnya masuk dalam kategori motor naked tentunya bikin makin keren.

Tidak berhenti sampai disitu saja, dari sisi tampilan BMW F900R terlihat begitu kekar, yang tentunya sebanding dengan apa yang mampu dihasilkan dari alat pacu tersebut. Dengan semua itu, bukan tidak mungkin, jika nantinya motor BMW baru ini memiliki nilai jual yang lebih tinggi dan mampu bersaing kuat dengan pabrikan seperti Yamaha dengan MT-09.

Performa Mesin

Peningkatan tersebut cukup terasa di ruang runway, karena BMW mengisinya dengan mesin dua silinder berkapasitas 895cc yang bermain pada rasio kompresi 13.1: 1, lalu di sektor transmisinya menggunakan manual 6-percepatan yang membuatnya Ia mampu menyemburkan tenaga maksimal 105hp pada putaran mesin 8.750rpm, dan nilai torsi puncak mencapai 92 Newton meter pada 6.500rpm. Jadi jangan heran jika motor ini terasa begitu tangguh saat di jalan raya.

Sistem pendinginnya sudah pasti bagus, terbukti dengan radiator besar yang disisipkan di bagian depan mesin, yang selain sebagai pendingin, juga menjaga kestabilan performa mesin. Menariknya, BMW F900R didukung dengan bantuan persneling pro, dimana teknologi ini memudahkan pengemudi untuk naik turun persneling tanpa harus menekan tuas kopling dengan kecepatan diatas 40km / jam, alhasil akselerasi pun terasa lebih kencang. .

Rancangan

Naked bike ini begitu kekar, terlihat dari samping, di sini mesin 900cc mengisi seluruh jeroan sasis tanpa tersisa. Tak hanya itu, ban berukuran besar lengkap dengan suspensi upidedown lengkap serta rem cakram ganda di lini depan dan belakang yang diisi ban dan tapak roda lebar, menjadikannya lebih penuh dan besar. Meski begitu, bobotnya tergolong ringan di kelasnya, yakni hanya 211 kg.

Posisi riding yang ditawarkannya juga terbilang nyaman, jarak antara handle bar dan jok sangat pas, ditambah desain tangki yang mampu menampung 13,5 liter bahan bakar dengan desain meruncing ke belakang, memudahkan pengguna untuk duduk tegak, dan kaki-kaki lebih kencang dengan motor, selain itu manuver lebih lincah, perjalanan jauh terasa sangat menyenangkan karena minim kelelahan.

Suspensi dan Kaki

Kenyamanan menjadi salah satu hal terpenting yang menjadi perhatian BMW, selain menambah nilai plus pada tampilan, suspensi depan yang diaplikasikan pada F900R memiliki diameter 43mm, mampu meredam getaran dan kestabilan motor dengan baik. Ditambah di sisi belakang, dipasangkan suspensi tengah elektronik, yang nantinya pengguna bisa menyesuaikan suspensi sesuai kebutuhan hanya dengan menekan satu panel tombol.

Sedangkan untuk pengeremannya sendiri, BMW F900R mengandalkan rem cakram ganda berdiameter 320mm masing-masing, ditambah kaliper radial 4 piston di sektor depan, kemudian rem cakram tunggal floating berdiameter 265mm, dan tak ketinggalan BMW. Motorrad ABS juga dipasang, yang nantinya akan dipasang. memastikan pengendara tetap aman saat melakukan pengereman mendadak, berkat rotasi roda yang tidak terkunci.

fitur

Banyak teknologi tinggi yang bisa Anda temukan pada BMW F900R, mulai dari transmisi yang dilengkapi dengan Gears Shift Assistance Pro, dimana memungkinkan pengemudi untuk naik turun gigi diatas 40km / jam tanpa perlu menarik tuas kopling. Selanjutnya pada sisi pengereman terdapat BMW Motorrad ABS, kemudian dipasangkan suspensi sentral elektronik, kemudian dibagian knalpot didesain dengan 3-way Catalytic Converter yang dapat mereduksi emisi karbon hingga rendah.

Meski BMW F900R masih dibekali kunci yang berguna untuk membuka jok, sebenarnya motor BMW terbaru ini sudah memiliki keyless untuk menghidupkan mesinnya. Semua penerangan juga telah didukung oleh lampu LED, termasuk lampu sein. Dan yang tak kalah kerennya, F900R ini mengusung fitur andalan berupa Adaptive Cornering Head Lamp, di mana nantinya lampu depan akan semakin menyala saat kemiringan motor mencapai 10 derajat dengan kecepatan minimal 10km / jam.

Spesifikasi BMW F900R

Ukuran
Panjang
2140 mm
Lebar
815 mm
Tinggi
1130 mm
Jarak roda
1518 mm
Jarak Bebas ke Tanah
– mm
Bobot
221 kg
Kapasitas Tangki
13,5 Liter
Performa
Jenis mesin
Mesin dua silinder segaris 4 langkah berpendingin air, empat katup per silinder, dua camshaft overhead, pelumasan bah kering
Kapasitas mesin
895 cc
Kekuasaan
105 HP / 8750 rpm
Torsi
92 Nm / 6000 rpm
Sistem Pembakaran
Injeksi bahan bakar elektronik
Penularan
6 kecepatan
Starter
Listrik
Bore X Stroke
86 mm x 77 mm
Rasio kompresi
13.1: 1
Kecepatan maksimum
134 mph
Memesan
Memesan
Rangka tipe jembatan, konstruksi cangkang baja
Roda
Roda aluminium cor 17 inci
Ukuran
– 120/70 ZR 17
– 180/55 ZR 17
Suspensi depan
Garpu teleskopik terbalik, 43 mm
Suspensi belakang
Lengan ayun ganda aluminium cor, penyangga pegas tengah, pra-beban pegas yang dapat disetel secara hidraulik, peredaman pantulan dapat disetel
Pengereman
Rem depan
Rem cakram ganda, cakram rem apung, 320 mm, kaliper rem radial 4 piston
Rem belakang
Rem cakram tunggal, 265 mm, kaliper mengambang piston tunggal
fitur
Fitur BMW F900R

Speedometer Digital
LED penuh
BMW Motorrad ABS
Gears Shift Assistant Pro
Konverter Katalitik 3 arah
Suspensi Sentral Elektronik
Lampu Kepala Cornering Adaptif

Harga BMW F900R

Bagaimana pendapat Anda tentang moge Naked terbaru dari BMW? menarik kan? Tenang saja, meski pada periode covid-19 tetap bisa mendapatkannya, karena BMW Motorrad sendiri selain menjualnya langsung di negara kita melalui dealer resminya juga menjualnya melalui e-commerce seperti Blibli.com.

Harga BMW F900R cukup menarik, karena BMW melepasnya dengan harga 380 jutaan. Namun perlu anda ketahui, harga tersebut merupakan harga Off The Road yang nantinya akan mengharuskan anda untuk melakukan administrasi perpajakan dengan nilai nominal – nilai yang berbeda – beda untuk setiap daerah, sehingga dapat dipastikan harga BMW F900R terbaru akan mengalami kenaikan dengan sistem perpajakan.