Harga All New Honda BeAT Terbaru 2020 : Review & Spesifikasi –

Iklan

Harga All New Honda BEAT – Generasi terbaru sepeda motor otomatis terlaris Honda telah resmi diluncurkan ke pasar dengan wajah baru. Penampilannya sekarang bisa dikatakan lebih modern daripada pendahulunya. Selain itu, ini ditekankan oleh desain terperinci dari semua bodi Honda New BeAT yang ditekankan dengan tajam, serta perubahan pada headlamp dan stop lamp, yang membuatnya semakin keren.

Selain itu, perubahan lain juga dilakukan oleh Honda pada beberapa bagian, yang dapat meningkatkan kenyamanan berkendara pengguna, keamanan motor itu sendiri dan dalam hal kepraktisan, menjadikannya layak untuk dipilih sebagai prioritas. Khusus dalam harga, otomatis yang dibuat oleh Honda ini masih dalam kisaran angka yang terjangkau, di mana untuk mengetahui lebih jelas tentang apa pun tentang otomatis ini, cukup merujuk ke spesifikasi dan harga All New Honda BeAT berikut.

Kualitas yang tidak perlu dipertanyakan membuatnya mampu mempertahankan posisinya sebagai motor otomatis terlaris di kelasnya. Hanya saja dalam hal dapur pacu, sepertinya Honda masih enggan untuk meng-upgrade dengan kubikasi mesin yang lebih besar, akibatnya bagian ini masih diisi dengan kapasitas mesin 110cc, yang terkenal ekonomis tetapi masih kuat saat mengaspal di jalanan.

Namun berbeda dengan fitur, ada banyak tambahan yang diberikan oleh Honda kepada generasi All New Honda BeAT. Maka sektor kokpit dibuat lebih segar dan modern, membuat pengguna tidak merasa bosan. Kemudian sebagai dasar, kerangka BEAT lama telah diganti dengan model baru, yaitu satu genre dengan Honda Genio, yang membuatnya lebih gesit.

Performa Mesin

Mesin generasi terbaru diterapkan pada All New BeAT, di mana Honda menggabungkan teknologi eSP, Idling Stop System dan starter ACG yang notabene membuat suara starter terdengar begitu halus. Dalam hitungan di atas kertas, generasi terbaru otomatis yang dimuat dengan mesin satu silinder dengan kapasitas 110cc dan didukung oleh rasio kompresi 10.0: 1, sehingga dapat menghasilkan tenaga maksimum 9.0 PS pada putaran mesin 7500rpm.

Sedangkan torsi puncak yang bisa dicapai mencapai 9,3 Nm pada putaran 5500rpm. Dukungan teknologi injeksi khusus dari Honda, yang tidak lain adalah PGM-FI, yang juga membuatnya mencatat lekukan konsumsi bahan bakar 59km / l, menjadikan motor transmisi otomatis / V-Matic lebih bersahabat dengan penggunaan bahan bakar, bukan untuk menyebutkan mengoptimalkannya, pada indikator ECO speedometer tertanam, yang akan menyala ketika pengguna drive dalam mode ekonomis.

Desain Tubuh

Penampilan luar benar-benar berubah dari pendahulunya, tampilan modern ditekankan dengan garis-garis tubuh yang dipertajam dan berlaku di semua bagian, tidak terkecuali perubahan headlamp yang tidak hanya futuristik tetapi didukung oleh fungsionalitas tinggi, karena Honda memaksimalkan pencahayaan dengan lampu LED, kemudian sama seperti bagian depan, bagian belakang juga halnya, sehingga terlihat lebih modern.

Lanjutkan ke kokpit, di sini All New BeAT lebih bergaya dengan panel meter canggih yang menggabungkan fitur analog dan digital, dan indikator ECO untuk Beatt CBS Baru dan tipe CBS-ISS dipasang. Kemudian dari sisi praktis, dek dasbor depan, tepatnya di bawah tempat utama, Honda menyediakan pengisi daya dengan tegangan maksimum 12V, yang dapat diandalkan untuk mengisi daya baterai perangkat pengguna.

Dimensi Tubuh

Walaupun terlihat lebih ramping berkat garis bodi terbarunya, ternyata dimensi otomatis Honda BeAT generasi terbaru ini lebih besar, terdiri dari panjang 1877mm, lebar 669mm, dan tinggi 1074mm. Namun untungnya ketinggian kursi masih dalam kategori wajar, yaitu 740mm, yang sangat cocok untuk postur umum kebanyakan orang Indonesia.

Sementara untuk ground clearance, BeAT Baru memiliki tinggi 147mm. Maka bobotnya sendiri hanya selisih 1 kg antara jenis CBS dan CBS-ISS, yaitu 89kg dan 90kg. Terlepas dari cahaya otomatis ini, bingkai baru yang diadopsi dari generasi terbaru Honda otomatis, dalam bentuk kerangka eSAF (meningkatkan Arsitektur Cerdas Bingkai), akan membuat pengguna lebih mudah saat bermanuver.

Di sisi lain, rangka baru ini menyediakan ruang tangki bahan bakar yang lebih besar dengan kapasitas 4,2 liter, kemudian bagasi memiliki kapasitas 12 liter, yang nantinya bisa diandalkan untuk menyimpan berbagai bentuk kebutuhan pengendara pengguna. Sementara soal posisi menunggang, tentu nyaman, apalagi dengan kursi busa yang tebal dan posisi stang yang tepat, memastikan pengendara tidak mudah lelah saat bepergian jarak jauh.

Suspensi dan Kaki

Wajah baru BeAT baru tidak mengubah sektor kaki, dapat dilihat dengan pemasangan suspensi teleskopik di depan, dan belakang menggunakan suspensi tunggal. Roda yang dipasang memiliki desain yang lebih sporty dengan ukuran 14 cincin bersama dengan ban depan dan belakang 80/90 dalam bentuk ban 90/90, yang semuanya memiliki fitur tubeless, sehingga memiliki tingkat keamanan yang lebih baik daripada ban non-tubeless .

Garis pengereman terlihat standar dengan rem cakram untuk bagian depan, dan drum belakang. Tapi untungnya di sini Honda sangat peduli dengan keselamatan pengguna mengemudi, di mana ia memaksimalkan pengereman menggunakan teknologi CBS, yang merupakan fitur canggih yang nantinya akan memfasilitasi keseimbangan yang tepat pengereman roda belakang dan depan.

Fitur

Cukup banyak fitur baru pada otomatis ini, mulai dari kunci rana dengan keamanan magnetis, dan pembuka kursi yang berfungsi untuk membuka kursi belakang hanya dengan satu sentuhan. Keamanan lain juga ada pada tuas kunci rem di sebelah kiri, dan sisi otomatis standar dengan fungsinya sebagai pengingat bagi pengguna sehingga ketika motor akan berjalan, pertama-tama harus menaikkannya lagi sehingga motor bisa dihidupkan.

Spesifikasi All New Honda BeAT

Dimensi
Panjang
1.877 mm
Lebar
669 mm
Tinggi
1.074 mm
Jarak roda
1.256 mm
Ground Clearance
145 mm
Bobot
89 Kg (tipe CBS), 90 Kg (tipe CBS-ISS)
Kapasitas Tangki
4.2 Liter
Performa
Jenis mesin
4 langkah, SOHC dengan pendingin udara, eSP
Kapasitas mesin
109,5 cc
Kekuasaan
9,0 PS / 7500 rpm
Torsi
9,3 Nm / 5500 rpm
Sistem Pembakaran
Injeksi bahan bakar / PGM-FI
Transmisi
CVT
Starter
ACG Starter, pedal & elektronik
Bore X Stroke
47,0 x 63,1 mm
Rasio kompresi
10.0: 1
Jenis Kopling
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Memesan
Memesan
ESAF
Velg
14 inci
Ban
– Depan 80/90 – 14 M / C 40P Tubeless
– Belakang 90/90 – 14 M / C 46P Tubeless
Suspensi depan
Teleskopis
Suspensi belakang
Shockbreaker tunggal
Pengereman
Rem Depan
Rem Cakram Tunggal
Rem Belakang
Drum
Fitur
Semua fitur Honda BeAT Baru

Kunci rana dengan penangkal kursi
CBS-ISS
Soket Daya Listrik 12V
12L bagasi
Lampu LED

Harga All New Honda BeAT

Harga All New Honda BeAT CBS Baru
Rp. 16.450.000
Harga All New Honda BeAT CBS-ISS Baru
Rp. 17.150.000
Harga All New Honda BeAT CBS-ISS Deluxe
Rp. 17.250.000
Baca Juga: Daftar Harga Motor Terbaru Honda

Di belakang grafis plus jajaran desain baru yang lebih modern, Honda menyediakan setidaknya 9 pilihan warna All New Honda BAT, yang terdiri dari Garage Black, Electro Blue, dan Fusion Magenta Black yang tersedia pada tipe CBS-ISS. Kemudian pada tipe CBS ada warna Funk Red Black, Garage White, Hard Rock Black dan Techno Blue White. Maka tak kalah sporty dari kedua jenis tadi, varian deluxe tersedia dalam dua pilihan warna polos, termasuk Deluxe Silver dan Deluxe Black.

Ada banyak pilihan warna, tipe dan fitur yang ditawarkan oleh Honda pada sepeda motor otomatis ini, tidak membuat pabrikan dari negara ceri ini menyediakan bandrol yang mahal. Terbukti jika disejajarkan dengan otomatis lain dari merek lain, harga All New Honda BEAT masih sesuai dan pengguna dapat memilikinya mulai dari Rp. 16 juta saja. "SALAM OTOMOTIF"