Dibanderol Rp 230 Jutaan, Suzuki XL7 Resmi Hadir di Indonesia

Suzuki XL7 Akhirnya Resmi Diluncurkan di Indonesia – Akhirnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan Suzuki XL7 yang ditujukan untuk pasar otomotif nasional. Kehadiran mobil ini sebelumnya dibanjiri rumor yang membingungkan dari berbagai sumber dengan berbagai spekulasi yang telah menyebar.

Bahkan, secara khusus kehadiran Suzuki XL7 memang diluncurkan sebagai salah satu bukti kado istimewa bagi PT SIS yang kini telah mencapai 50 tahun penduduk miskin di seluruh Indonesia.

"Tahun ini adalah tahun ke-50 Suzuki di Indonesia. Bersamaan dengan momen ini, kami ingin memberikan sesuatu yang istimewa kepada konsumen Indonesia, yaitu peluncuran global produk terbaru kami, Suzuki XL7," kata Seiji Itayama, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT Suzuki Indomobil Sales serta Suzuki Indomobil Motor di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta pada Sabtu (15/2/2020).

Di sisi lain, Donny Saputra sebagai Marketing PT SIS sendiri mengatakan bahwa nantinya Suzuki XL7 akan menempati posisi yang sama dengan beberapa pesaingnya, seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Tentu saja, tidak mudah bagi Suzuki untuk bersaing dengan beberapa mobil ini.

Namun, Donny tetap optimis jika Suzuki XL7 mampu bersaing, bahkan mampu melampaui pesaingnya. Alasannya, menurut Donny, ada beberapa perkembangan yang diterapkan pada mobil ini.

"XL7 unik dan berbeda. Dia memiliki kelebihan sendiri. Pertama, otot eksterior berotot, lalu interior yang nyaman, dan akhirnya fitur canggih," katanya.

Sebagai informasi, harus dikatakan bahwa Suzuki XL7 akan hadir dengan menawarkan 3 pilihan, yaitu Zeta, Alpha dan Beta. Ketiganya dibanderol dengan harga nominal berbeda, mulai dari Rp. 230 juta hingga Rp. 267 juta. Di mana, harga termasuk status OTR untuk wilayah DKI Jakarta.