Dibanderol 200 Jutaan, CRF1100L Africa Twin Meluncur

Honda Resmi Hadirkan CRF1100L Africa Twin Model 2020 – Secara resmi, akhirnya Honda meluncurkan CRF1100L Africa Twin yang akan menjadi model terbaru pada tahun 2020. Motor trail premium dari pabrik Jepang ini kabarnya akan datang dalam dua jenis yang dapat dipilih sesuai selera atau kebutuhan, yani Standar Kembar Afrika dan Olahraga Petualangan.

Harap dicatat bahwa motor trail terbaru dari lini Seri Kembar Afrika yang dibuat oleh Honda dianggap lebih kuat, lebih ringan, dan tentu saja cukup mudah dikendarai. Di mana, Honda akan menjualnya pertama kali di pasar AS dengan harga resmi terendah $ 14.399. Kemudian, untuk varian tertinggi $ 17.999 sekitar Rp. 250 juta.

Meluncur dengan wajah-wajah terbaru dan didukung oleh spesifikasi yang sangat andal, Honda CRF1100L juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur canggih yang lebih lengkap dan jauh lebih fungsional. Sementara itu, untuk desain bodinya sendiri jauh lebih ramping dan cukup ramping jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, meski masih mengusung konsep Rally Dakar yang sangat unik.

Masih berkaitan dengan desain, tampak di sisi depan bahwa ia dilengkapi dengan dua lampu LED setelah paket DRL. Di mana, bentuknya sangat agresif dengan desain yang menyerupai tatapan burung hantu yang tajam dan tajam. Selain itu, lampu utama juga dilengkapi dengan lampu menikung. Di sisi lain, ada juga fitur kaca depan kecil dengan stang kompak.

Sementara itu, dapurnya sendiri dilengkapi dengan mesin Parallel-Twin yang memiliki kapasitas 1,0848 cc. Yang, dipersenjatai dengan mesin, model Afrika Kembar 2020 terbaru akan dapat mencapai daya maksimum hingga 101 Tk dan torsi puncak 105 Nm. Untuk transmisi itu sendiri, membuat 6 percepatan lebih ringan, berkat kopling yang lebih kecil dan lebih ringan, transmisi semi-otomatis Dual Clutch Transmission (DCT) masih tersedia. Tetapi hanya untuk varian tertinggi.

Namun, hanya saja Honda CRF1100L Africa Twin hanya dijual di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Tidak ada kepastian apakah motor trail ini juga akan diluncurkan di pasar global atau tidak.