Daihatsu Rocky Berpeluang Diproduksi di Tanah Air

PT ADM Memiliki Kesempatan untuk Membuat Daihatsu Rocky – Resmi muncul di Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu Rocky tampaknya mulai menunjukkan sisi yang menarik. Bahkan, mobil ini mulai kembali menjadi sorotan oleh para pengunjung pameran serta perhatian publik pers.

Terkait hal ini, tidak ada kepastian kapan mobil Daihatsu akan diproduksi dan dijual di pasar global. Menariknya, ada beberapa kemungkinan jika Daihatsu Rocky sendiri kemungkinan akan diproduksi oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) walaupun tidak ada wacana yang jelas mengenai hal ini.

"Hingga hari ini kami belum membahas di mana produksi berada, karena kami ingin membuatnya kapan saja, kami tidak tahu. Jadi kami belum dapat menjawab," jelas Amelia Tjandra, Marketing Direktur PT Astra Daihatsu Motor di Fuji Speedway, Shizuoka, Jepang pada Jumat (25/10).

Di satu sisi, PT ADM juga tidak dapat memungkiri bahwa mobil ini memiliki potensi besar di Indonesia. Jadi, tak ayal jika prediksi itu bisa benar.

"Jika kita tidak diproduksi di Indonesia, itu akan sangat mahal. Jadi jika Anda ingin berproduksi, itu harus di Indonesia. Mustahil untuk membawanya dari Jepang ke Indonesia," katanya.

Jika mobil ini akan dijual di negara ini, Daihatsu Rocky akan berada di bawah Terios. Di mana, label harga diharapkan lebih bersahabat dari pada Terios.

"Secara konseptual, Terios 7-kursi (Rocky) adalah 5-kursi. Mobil yang lebih kecil jelas bahan bakunya lebih sedikit digunakan. Itu hanya logika, posisi harga logika seperti itu (lebih terjangkau daripada Terios)," ucap wanita yang suka menyelam.

Perlu dicatat bahwa rumor mobil Daihatsu Rocky akan segera diperkenalkan atau diluncurkan ke publik global pada 5 November 2019 di negara asalnya, Jepang.