Bermasalah, Honda City Terbaru Kena Recall

Baru Diluncurkan, Honda Thailand Ingat Kota Sedan Terbaru – Resmi diluncurkan pada bulan November 2019, tampaknya Honda Thailand harus melakukan penarikan paksa pada model Kota Honda terbaru pada akhir Januari 2020. Ini tentu akan menjadi berita yang kurang menyenangkan untuk konsumen.

Tidak hanya itu, penarikan yang diluncurkan oleh Honda Thailand juga dilaporkan karena kerusakan parah. Jadi, perlu ada perbaikan yang lebih rinci. Bahkan, kabarnya Honda juga telah menunda pengiriman City terbaru ini ke konsumen.

Terkait dengan penarikan ini, berdasarkan laporan yang dilaporkan oleh Indianautoblog, diketahui bahwa ada masalah yang cukup serius terjadi di sektor run window chhannel. Komponen ini berupa pelapis karet yang terletak di kaca pintu mobil.

Dimana, karet berfungsi untuk menahan masuknya suara angin ke dalam kabin. Kegunaan lain adalah untuk mencegah kebocoran saat berkendara di cuaca hujan.

Namun, belum ada berita terbaru mengenai jenis kerusakan yang terjadi pada lapisan karet mobil. Selain itu, dampak yang terjadi juga tidak ada penjelasan resmi dari Honda Thailand.

Tidak berhenti sampai di situ, jumlah unit yang terkena recall ini juga sepertinya masih disembunyikan oleh Honda. Namun, satu hal yang jelas bahwa untuk saat ini pabrikan Jepang saat ini sedang berjuang dengan masalah produksi global.

Tentu saja, karena masalah ini, pengiriman unit tertunda dan tidak mengesampingkan kemungkinan dampak pada kepercayaan konsumen. Meski demikian, Honda Thailand tetap akan bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi pada model Honda City terbaru yang baru saja dirilis pada November 2019.

Selain itu, sedan anyar yang diluncurkan di Negeri Gajah Putih belum dipastikan apakah akan berpartisipasi di Indonesia atau tidak. Yang jelas, dengan recall ini, PT HPM sebagai distributor mobil Honda di Indonesia, akan mempertimbangkan dengan seksama terlebih dahulu.