Akhirnya, Suzuki Resmi Jual Jimny dengan Harga 1.2M

Suzuki Resmi Umumkan Harga Jimny – Suzuki memang saat ini sedang fokus untuk melancarkan upayanya dalam menelurkan Jimny ke Indonesia. Bukan tanpa alasan mengingat Suzuki Jimny sendiri merupakan salah satu model ikonik yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Tak hanya itu saja, bahkan, kehadiran mobil dari pabrikan berlambang huruf S ini sangat dinanti-nantikan, termasuk di pasar Indonesia.

Namun, hanya saja sampai saat ini juga masih saja tak kunjung dijual di pasar nasional. Akan tetapi, malah Suzuki Jimny ini justru terlebih dahulu dijual di Singapura. Debutnya sendiri, dilakukan di gelaran Cars at Expo 2019, dengan banderol SGD114.100 atau setara dengan Rp 1,2 miliaran.

Di satu sisi, menurut laporan terbaru yang dikutip Paultan, dilaporkan bahwa Suzuki Jimny di Singapura hanya tersedia dalam satu varian saja. Dimana, kali ini mobil ini akan membawa mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter berkode K15B. Dengan mesin tersebut, mobil offroad ini mampu menyemburkan daya hingga 100 Tk pada 6.000 rpm, dengan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

Sedangkan untuk konsep dari desain eksteriornya, Suzuki Jimny spesifikasi Singapura telah dilengkapi lampu depan proyektor LED, lampu belakang LED, velg dengan ukuran 15 inci (ban profil 195/80), AC otomatis, dan kemudi multi-fungsi.

Tak sampai di situ saja, bahkan sistem keselamatan dan bantuan pengemudi juga cukup mengesankan, dengan dilengkapi enam airbags, Vehicle Sway Warning, Lane Departure Warning, High Beam Assist, Hill Hold Control, Hill Descent Control, ESP, ABS and Dual Sensor Brake Support (DSBS), dan sistem parkir otomatis.

Suzuki Jimny yang dijual di Singapura mendapatkan 8 pilihan warna, dan akan dikenakan tambahan jika atapnya kontras.

Terlepas dari itu, perlu diakui jika Suzuki Jimny ini bisa menjadi salah satu model buatannya yang sangat diandalkan di level premium. Hal itu tentu juga tak lepas dari banyaknya yang berminat dengan Jimny tersebut.