7 Pilihan Oli Mobil LCGC yang Awet dan Minim Penguapan

Mobil merupakan salah satu kebutuhan yang tidak bisa lagi tergantikan oleh sebagian orang. Beberapa aktivitas di luar rumah memang lebih nyaman dilakukan saat menggunakan mobil.

Meski jumlah mobil belum mampu menyaingi jumlah sepeda motor di jalanan. Namun, jumlah pengguna kendaraan roda empat ini semakin hari semakin meningkat.

Memiliki mobil akan meningkatkan eksklusivitas dan nilai sosial yang tinggi dari penggunanya. Hal ini dikarenakan harga mobil yang mahal dan hanya bisa dimiliki oleh segelintir orang.

Tak heran jika banyak yang ingin memiliki mobil, apalagi jika kebutuhannya adalah kebutuhan keluarga. Dimana mobil juga memiliki beberapa jenis pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya.

Dari sekian banyak pilihan mobil baru, memang ada beberapa jenis mobil dengan harga termurah dan terjangkau yaitu mobil LCGC. Mobil jenis ini memang sedang menjadi primadona selain harganya yang murah, fitur yang menarik.

Tapi masih banyak yang belum tahu mobil ini tentang apa? Ciri-ciri dan Kisaran Harga yang Ditawarkan Mobil LCGC Murah? serta beberapa pertanyaan lainnya

Apa Karakteristik Mobil LCGC?

Ada banyak pertanyaan tentang mobil LCGC. Mobil ini merupakan varian mobil yang muncul setelah adanya regulasi otomotif baru di Indonesia. Yang mengecualikan mobil murah dan hemat bahan bakar dari PPnBM, agar harga jualnya bisa ditekan serendah mungkin, dengan syarat mobil ini dirakit di dalam negeri dengan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tertentu.

Pemerintah sendiri berharap peluncuran mobil LCGC ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk memiliki mobil. Selain untuk mengurangi subsidi BBM serta untuk bersaing dan meningkatkan kesempatan kerja di dalam negeri.

Skema mobil LCGC sendiri hampir sama dengan kei car di Jepang dan program Eco Car di Negeri Gajah Putih Thailand. Mobil LCGC juga akan mendapatkan potongan pajak dengan harga murah yang disesuaikan.

Mobil LCGC biasanya berukuran kecil dan dapat dicapai dengan berjalan kaki singkat dari jalan raya. Bandingkan saja dengan mobil seperti SUV atau MPV yang tidak terlalu perlu tahu jalan sebelum menyeberang jalan.

Beberapa mobil tipe LCGC seperti Daihatsu Ayla, Toyota Agya, Honda Brio Satya, Datsun Go Panca, Suzuki Karimun Wagon R, Daihatsu Sigra dan sebagainya memiliki performa yang berbeda.

Untuk kisaran harganya sendiri, mobil LCGC pertama kali diperkenalkan dengan harga berbeda. Mulai dari angka Rp. 80 jutaan untuk versi kedua sampai yang terbaru masih terjangkau Rp. 160 juta sampai dengan Rp. 200 juta. Begitu juga untuk urusan perawatan dimana setiap mobil tentunya memiliki jenis perawatan yang berbeda-beda.

Rekomendasi Oli Mobil LCGC

Mobil LCGC sendiri dibuat lebih murah dan terjangkau. Maka tidak heran jika beberapa alat perawatan sangat direkomendasikan agar performanya stabil dan juga awet.

Beberapa komponen perawatan mobil murah juga perlu diperhatikan. Sebut saja untuk bisnis Oli, dimana Oli Mobil LCGC Terbaik jelas harus menjadi pilihan pengguna

Pada kesempatan kali ini Otomaniac akan membagikan informasi menarik seputar Oli Mobil LCGC Terbaik. Rekomendasi kali ini adalah

1. Olahraga 1 HP TOP

TOP 1 adalah salah satu merek oli dari perusahaan produsen Amerika Serikat yang berbasis di California. TOP 1 Oil telah memasarkan produknya di Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Kualitas oli yang satu ini sangat baik dan aman untuk menjaga performa optimal mesin mobil LCGC di berbagai kondisi jalan.

Konten TOP 1 HP Sport dapat menjaga mesin lebih lama dan melindunginya lebih menyeluruh. Apalagi kandungan oli sintetiknya terbukti lebih awet, tidak mudah menguap, dan membuat tarikan mesin lebih nyaman.

Teknologi tersebut juga membuat kondisi mesin mobil LCGC semakin dimanjakan, apalagi dengan adanya aditif khusus yang mengatur perpindahan transmisi agar nyaman dan minim deposit pada mesin.

Berikut ini adalah berbagai teknologi yang tersedia pada produk TOP 1 HP Sport, antara lain:

XTRA-Clean Additives: Membersihkan mesin secara menyeluruh hingga ke celah terkecil dengan aditif yang mampu mengikat kotoran dan mencegahnya menempel kembali.
Formulasi Stop And Go: Membuat tangguh untuk dilindungi dalam berbagai kondisi karena diciptakan untuk performa mesin yang maksimal dalam kondisi macet.
Smooth Driving: Lebih mudah untuk memulai dan sensasi berkendara yang nyaman dengan kandungan sintetis yang lebih tinggi dibandingkan produk lain di kelasnya.

2. Zenisasi TOP 1

Hadirnya teknologi Ester Fortified yang didesain mampu menjaga mobil tetap berjalan mulus dan memberikan respon sempurna sejak start mesin. Selain itu, teknologi Max TBN juga akan melindungi mesin dari korosi dan karat.

Selain memberikan performa maksimal TOP 1 Zenization juga akan melindungi mesin dengan sempurna. Dengan emisi gas buang yang lebih rendah dan ramah lingkungan, memiliki kualitas pembakaran Euro 6.

Oli besutan perusahaan asal Amerika Serikat ini juga mampu memberikan performa prima untuk beberapa jenis kendaraan LCGC. Menggunakan Top 1 Zenzation bisa menjadi salah satu perawatan ideal untuk mobil di perkotaan.

3. Total Minyak Kuarsa SAE 0W-20

Rekomendasi selanjutnya adalah Total Oil Quartz SAE 0W-20 sebagai pilihan selanjutnya. Untuk mesin seperti mobil LCGC yang membutuhkan oli dengan tingkat kekentalan yang rendah, oli jenis ini sangat direkomendasikan.

Hadir dengan standar API Service SN dan telah lulus uji ILSAC GF-5, menjadikannya pilihan terbaik. Oli Total Quartz 9000 SAE 0W-20 juga dilengkapi dengan teknologi Total Fuel Economy Homologated.

Untuk saat ini Total Oil Quartz SAE 0W-20 tersedia dalam kemasan 1 liter saja. Meski belum banyak diketahui, merek ini bisa menjadi pilihan terbaik.

4. Pertamina Fastron Gold 0W-20

Pilihan Oli LCGC MOBIL terbaik selanjutnya adalah Pertamina Fastron Gold 0W-20. Minyak berbusa menghemat bahan bakar dan melindungi mesin untuk waktu yang lama.

Pertamina Fastron Gold 0W-20 juga memiliki ketahanan yang sangat baik dan membuat umur mesin lebih lama. Dengan kemampuannya untuk melindungi mesin dan mencegahnya dari korosi dan karat.

5. OLI MOTOR ENEOS 0W20 SN 1LT

Dengan menjaga penggunaan oli seperti melakukan pergantian berkala dan memilih oli dengan kualitas terbaik, sama saja dengan menjaga umur mesin. Eneos bisa menjadi pilihan yang menarik untuk kebutuhan oli pengguna mobil LCGC.

Semakin baik oli yang digunakan, semakin nyaman mesinnya. Dari segi kualitas, Eneos memang cukup menarik, meski tidak terasa punya nama besar.

6. TMO Toyota Motor Oil Eco Power 0W-20

Nama TMO Toyota Motor Oil Eco Power 0W-20 bukanlah produk baru karena sudah teruji sangat lama. Oli jenis ini diindikasikan memiliki karakteristik yang sangat cocok untuk mobil LCGC.

Dimana oli ini sering dianggap super encer dan mampu melindungi mesin saat pertama kali dihidupkan. Dukungan teknologi adiktif sinergis dengan teknologi pengubah viskositas akan meningkatkan performa mesin.

7. SHELL HELIX ECO 5W-30

Nama cangkang tentu bukan lagi nama baru untuk pilihan oli mobil. Dimana oli ini diklaim sangat cocok untuk mobil LCGC dengan mesin dibawah 1200cc.

Shell Helix Eco juga hadir dalam kemasan 3,5 liter yang juga cocok untuk mobil LCGC yang membutuhkan oli 3,5 liter. Dengan teknologi Active Cleansing Technology yang memungkinkan untuk dapat membersihkan timbunan kotoran pada mesin mobil.

Kesimpulan

Mobil impian yang Anda dapatkan dengan banyak kerja keras harus dirawat dengan baik. Salah satunya dengan menggunakan Oli Mobil LCGC Terbaik agar performa mesin tetap terjaga.

Selain itu, performa mesin juga bisa dijaga dengan rajin melakukan servis berkala. Dengan rutinitas yang tepat tentunya performa mobil akan terasa seperti baru.

Ganti oli mobil LCGC tidak boleh asli. Sebaiknya pilih salah satu oli mobil LCGC diatas agar performa mobil selalu optimal. Tapi dari sekian banyak minyak di atas, mana yang terbaik? Bagi yang bingung memilih salah satunya, kami sarankan untuk membeli TOP 1 HP Sport.

Oli TOP 1 HP Sport dapat diperoleh di bengkel terdekat atau melalui e-commerce resmi TOP 1 di sini. Dengan membeli di e-commerce resmi, Anda dapat menghindari oli TOP 1 palsu yang justru dapat merusak mesin mobil.

Ganti oli? TOP 1 Hanya!