3 Pilihan Warna R15 V3 Terbaru 2019

Advertisement

Pilihan Warna R15 V3 – Setiap tahun yamaha selalu melakukan penyegaran terhadap setiap motor miliknya, dan hal itu dilakukan juga pada motor sport kelas 150cc terbarunya, yang tidak lain itu adalah Yamaha R15 v3. Dari sisi tampang luar, jelas motor garapan pabrikan asal jepang ini begitu agresif, apalagi secara desain mirip dengan All New R6 yang notabennya masuk kedalam yamaha R-Series. Selain itu, ternyata yamaha kali ini juga melakukan perubahan terhadap warna dari New R15 ini, setidaknya sobat otomotif sendiri diberikan 3 opsi pilihan.

Mengenai ketiga pilihan warna R15 V3 diantaranya, ada Racing Yellow, Racing Blue, dan Racing Black. Dengan ubahan warna serta striping yang menempel pada bagian luar ini, selain menjadikannya tampil lebih fresh, juga membuatnya jauh lebih keren dibanding generasi sebelumnya. Apalagi dipadukan bersama suspensi upside down pada lini depan dengan tabung berwarna emas, tentu V3 ini makin mewah dan berkelas sekalipun masuk kelas mesin kecil. Nah bagi sobat otomotif yang ingin tau lebih akan motor sport dari yamaha ini serta Pilihan Warna R15 V3, langsung cek gambar dibawah ini.

Daftar Pilihan Warna R15 V3 Terbaru

R15 V3 Racing Black

Yamaha R15 V3 Racing Blue

Secara garis besar, ubahan yang dilakukan oleh yamaha ini hanyalah perubahan minor, terbatas pada pilihan warna saja. Tetapi hal ini juga cukup memberikan pengaruh yang besar, karena membuat daya tariknya makin tinggi. Ditambah kita ketahui bersama, kalau urusan performa dari motor sport yamaha ini tidak perlu lagi di ragukan. Membekali diri dengan jantung pacu berupa mesin single silinder berkapasitas 155cc, lalu guna mengoptimalkannya, pada R15 V3 ini di dukung teknologi Variable Valve Actuation, alhasil membuat akselerasi makin cepat.

Selain dapat memberikan peningkatan performa secara signifikan, adanya teknologi tersebut juga memastikan pemakaian bahan bakar lebih efisien. Karena prinsip kerja dari VVA sendiri yaitu mengatur kerja klep, dimana nantinya dapat mengatur bukaan valve agar nantinya dapat menyesuaikan suplai BBM ketika masuk kedalam ruang bakar. Jika motor berjalan pelan valve akan terbuka kecil, lalu bila sobat otomotif memacu kendaraan secara otomatis valve bakal terbuka lebar, sehingga bahan bakar yang masuk lebih banyak, dan mesin dapat menghasilkan tenaga besar.

Disamping itu, rasa nyaman makin begitu terasa dengan terpasang suspensi upside down di lini depan, lalu digunakannya arm berbahan alumunium, serta suspensi mono shock pada sisi belakang. Dengan semua itu, motor sport besutan yamaha ini tetap stabil ketika melibas tikungan meski berada di kecepatan tinggi. Lalu beralih ke sektor dashboard, didapati adanya full digital speedometer yang sudah dilengkapi shift timing ligh, sehingga memungkinkan sobat otomotif sebagai pengguna untuk bisa mendapatkan performa optimal.

Spesifikasi & Review New Yamaha R15 V3

Spesifikasi All New Yamaha R15 V3

Dimensi1.990 X 725 X 1.135 mmTinggi Tempat Duduk815 mmJarak Sumbu Rod1.325 mmBerat137 kgTipe MesinLiqquid Cooled 4-Stroke, SOHCJumlah SilinderSingle CylinderVolume Silinder155,1 ccBore X Stroke58 X 58,7 mmRasio Kompresi11,6 : 1Tenaga Maksimum14,2 kW (19,3 HP) @ 10.000 rpmTorsi Maksimum14,7 Nm @ 8.500 rpmSistem StarterElectricKapasitas Bahan Bakar11 LiterSistem PembakaranFuel InjectionClutch TypeWet Type Multi-Plate ClutchUkuran Ban Depan100/80-17 M/C 52PUkuran Ban Belakang140/70-17 M/C 66SSuspensi DepanUpSide DownSuspensi BelakangAluminium Rear Arm

Lanjut ke pencahayaan, sesuai dengan UU lalu lintas No 22 tahun 2009 Pasal 121 ayat 1, menjadikan motor bergaya sport dari yamaha ini memiliki tambahan fitur berupa Hazard Lamp, dimana sobat dapat mengaksesnya melalui panel yang ada pada bagian kanan. Kembali lagi menyoal mesin, demi dapat tingkatkan akselerasi dan dibalik pilihan warna R15 V3 terbaru yang ciamik, sama seperti awal pertama keluar, yamaha melengkapinya dengan Assist & Slipper Clutch, fitur ini terbilang spesial dikelasnya dan jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Dari apa yang dibawanya tersebut memastikan kopling berasa lebih ringan sekaligus membuat perpinadhan gigi lebih halus. Kemudian lebih pasti akan performa yang dipunya R15 generasi ketiga ini, di atas kertas motor sport ini memperoleh 14,2 kW di putaran mesin 10000rpm untuk powernya, lalu mengenai torsi maksimum sebesar 14,7 Nm pada putaran 8500rpm. Melihat dua angka itu tadi makin memastikan apa yang kami katakan diawal kalau motor ini memang bertenaga, bahkan sobat bisa dapatkan kecepatan tinggi dalam waktu singkat.

Harga Yamaha New R15 V3 Terbaru

Daftar Harga All New Yamaha R15 V3  (UPDATE)

Harga All New Yamaha R15 V3 BaruHarga All New Yamaha R15 V3 BekasHarga Terbaru : Daftar Harga Motor Yamaha

Mantap bukan setelah melihat langsung pilihan warna R15 V3 terbaru di atas bukan ? jika ingin segera memilikinya, pastikan kalau kantong sobat memiliki budget lebih, karena untuk bisa merasakan sensasi berkendara seru bersama motor sport 155cc dari yamaha ini, paling tidak harus keluarkan kocek 35,7 jutaan. Meski terlihat mahal, namun menurut kami merupakan pilihan tepat bagi sobat yang menginginkan sebuah motor sport dengan DNA R Series, tetapi kondisi kantong pas – pasan. Demikian informasi yang dapat kami berikan mengenai Pilihan Warna R15 V3, semoga bermanfaat bagi sobat. “SALAM OTOMOTIF”