√ Harga Motor Scoopy Bekas Semua Tahun Termurah 2019

Iklan

Harga Sepeda Motor Scoopy Bekas – Honda Scoopy telah lama dipasarkan di Indonesia. Salah satu skuter otomatis paling sukses Honda pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 20 Mei 2010. PT Astra Honda Motor memasuki Indonesia untuk bersaing dengan skuter otomatis buatan Yamaha dan Suzuki, yang pada waktu itu semakin populer di kalangan penggemar otomotif Indonesia. .

Scoopy Honda yang pertama kali dipasarkan di Indonesia berbeda dengan Scoopy yang kita kenal sekarang. Karena pada saat itu motor masih menggunakan mesin karburator dan ban 14 inci. Sedangkan generasi terbaru menggunakan teknologi Fuel Injection lengkap dengan teknologi terbaru Honda.

Hingga saat ini, Honda tetap setia menggunakan kapasitas mesin 110cc. Padahal Yamaha telah beralih menggunakan mesin 125cc untuk mempersenjatai sepeda motor otomatisnya. Alhasil tenaga dan torsi Honda Scoopy satu tingkat di bawah motor di kelasnya. Di mana lawan terberat sepeda motor ini adalah Yamaha Fino.

Ada kesamaan antara Fino dan Scoopy, yang memiliki desain bergaya retro. Keduanya berlomba memenangkan hati konsumen, terutama wanita. Nah, desain Scoopy dan Fino memang terlihat gaya dan elegan, membuatnya cocok untuk pengemudi wanita yang memprioritaskan gaya mengemudi.

Hingga saat ini sudah ada empat generasi Honda Scoopy yang dipasarkan di Indonesia. Setiap generasi memiliki kelebihannya sendiri dan terus tumbuh sempurna untuk setiap generasi. Sayangnya ini membuat harga sepeda motor Scoopy semakin mahal. Bahkan sekarang harganya dibanderol lebih dari 19 Juta Rupiah.

Harga tinggi sepeda motor Scoopy masuk akal. Karena motor ini laris terjual dengan baik konsumen di seluruh Indonesia. Bahkan di beberapa daerah harus inden beberapa bulan untuk mendapatkan unit Honda Scoopy.

Popularitas sepeda motor matic 110cc memang sulit untuk bersaing dengan Yamaha Fino atau sepeda motor otomatis lainnya. Orang Indonesia telah jatuh cinta dengan desain Scoopy yang elegan dan penuh gaya. Apalagi motor ini menawarkan mesin yang irit dengan berbagai fitur canggih yang membuatnya lebih nyaman dikendarai.

Seperti yang kami katakan di atas, saat ini harga sepeda motor Scoopy baru melebihi Rp. 19 juta. Bahkan di luar Jakarta, harga sepeda motor Scoopy baru dapat melebihi 20 Juta Rupiah. Harganya naik cukup dramatis dibanding generasi sebelumnya yang dibandrol sekitar Rp. 17-18 Jutaan.

Tingginya harga sepeda motor Scoopy baru membuat beberapa orang beralih untuk membeli Scoopy bekas yang lebih murah. Sekarang untuk mengetahui berapa harga sepeda motor Scoopy bekas yang diproduksi dari 2010 hingga sekarang, silakan merujuk ke informasi otomaniac.com berikut.

Honda Scoopy 2010
Rp. 7.000.000
Honda Scoopy 2011
Rp. 7,600,000
Honda Scoopy 2012
Rp. 8.500.000
Honda Scoopy 2013
Rp. 10.000.000
Honda Scoopy 2014
Rp. 11.000.000
Honda Scoopy 2015
Rp. 12.000.000
Honda Scoopy 2016
Rp. 13.500.000
Honda Scoopy 2017
Rp. 16.500.000
Honda Scoopy 2018
Rp. 17.000.000
Honda Scoopy 2019
Rp. 18.000.000

catatan:

Harga di atas dapat berubah sewaktu-waktu
Harga pasar sepeda motor bekas di masing-masing daerah berbeda
Kondisi motor mempengaruhi harga jual

Spesifikasi Honda Scoopy cukup menarik. Itulah sebabnya sepeda motor ini laris manis bagi konsumen. Di mana untuk generasi terbaru Scoopy telah dilengkapi dengan mesin 110cc dengan konfigurasi AC 4-tak SOHC dan dilengkapi dengan eSP. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga 9,1 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,4 Nm pada 6.000 rpm.

Mesin Honda Scoopy dikenal ekonomis dan responsif. Keiritan motor ini tidak lepas dari teknologi Honda Idling Stopy System yang disematkan untuk mencegah pemborosan bahan bakar. Setelah fitur ISS akan mematikan mesin ketika berhenti selama lebih dari 3 detik dan mesin secara otomatis mulai lagi ketika tuas gas diputar.

Fitur menarik lainnya adalah Combi Brake System. Dengan fitur-fitur ini, sistem pengereman motor Scoopy menjadi lebih optimal karena membuat rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan. Selain itu, motor ini dilengkapi dengan ban tubeless dengan velg 12 inci yang menambah kenyamanan dan membuat Scoopy terlihat lebih keren.

Tidak hanya itu, Honda Scoopy juga memiliki lampu depan yang telah mengadopsi Proyektor LED sehingga mereka dapat menerangi perjalanan di malam hari secara optimal. Desain lampu depannya juga sangat keren dan membuat motor ini terlihat lebih gaya dan elegan.

Ya, ada begitu banyak keunggulan yang dimiliki oleh Honda Scoopy, jadi jangan heran jika sepeda motor ini laris manis bagi konsumen. Namun perlu Anda ingat, bahwa Honda Scoopy telah dipasarkan dalam 4 generasi yang berbeda, dan setiap generasi memiliki desain dan fitur yang berbeda.

Pastikan Anda tahu semua fitur Honda Scoopy saat membelinya dalam kondisi baru atau bekas. Sekarang jika Anda membelinya dalam kondisi bekas, maka Anda harus memperhatikan beberapa aspek aspek, seperti mesin, bodi, kaki, hingga kelengkapan dokumen baik BPKB maupun STNK.

Mengingat sepeda motor yang dibeli adalah sepeda motor bekas, maka jangan berharap 100% sempurna. Semakin bagus kondisinya, tentu saja semakin mahal sepeda motor Scoopy bekas yang harus kita beli. Tetapi tidak ada salahnya kita mencari yang termurah, tetapi dengan kondisi terbaik untuk puas dalam mendapatkan sepeda motor yang diinginkan.

Cukup informasi otomaniac.com tentang harga sepeda motor Scoopy bekas. Semoga informasi yang kami serahkan kali ini dapat menjadi referensi bagi Anda yang berencana membeli Honda Scoopy bekas. Jangan lupa juga melihat berbagai informasi otomotif lainnya, hanya di otomaniac.com. "Salam Otomotif"