SEJARAH LAMBORGHINI Part I – Kiosban

Pagi sobat … Kembali lagi dengan admin kios. Pagi ini admin akan memberikan informasi yang berbeda dengan hari-hari sebelumnya, hal yang akan dibahas oleh admin kali ini adalah tentang sejarah. Dan sejarah yang akan admin angkat adalah tentang sejarah Lamborghini yang tentunya sangat menarik.

Ingin tahu ? Ayolah

Apa yang ada di benak kalian saat mendengar kata LAMBORGHINI? Ya, tentunya Anda pasti akan menjawab dengan kemewahan mobil sport yang sering digunakan para pejabat, artis dan orang kaya lainnya.

Memang tidak semua orang bisa membeli atau mengoleksi mobil Italia keren ini. Pasalnya harga sebuah mobil Lamborghini juga tidak main-main yang bisa mencapai lebih dari 9 Milyar loh loh sob.

Tapi tahukah sobat, bahwa mobil sport Lamborghini muncul karena sakit hati Ferruccio Lamborghini selaku pemilik perusahaan Lamborghini yang dulunya hanya memproduksi traktor dengan Enzo Ferrari sebagai pemilik & pendiri perusahaan Ferrari.

Ferruccio Lamborghini sendiri lahir pada tanggal 28 April 1916 dan merupakan anak dari ahli anggur Antonio dan Evelina Lamborghini yang tinggal di Renazzo di Cento, di wilayah Emilia-Romagna di Italia Utara.

Kilas balik panjang sebelum Ferruccio Lamborghini memproduksi Mobil Sport.

Tepatnya setelah Perang Dunia II, Ferruccio Lamborghini mendirikan perusahaan bernama Lamborghini yang memproduksi traktor dari sisa-sisa logam yang melimpah pada masa itu.

Perusahaan Ferruccio berkembang pesat dan menjadikannya salah satu orang terkaya di daerahnya. Hobinya pun mulai berkembang seiring pundi-pundi uang yang ia hasilkan semakin meningkat.

Dan saat itu, Ferruccio Lamborghini yang sedang demam supercar membeli mobil dari Ferrari tepatnya Ferrari 250 GT. Namun setelah membeli mobil Ferrari, ternyata bukan rasa bahagia yang ia terima, melainkan rasa kecewa mulai muncul di benaknya. Pasalnya, mobil mahal yang dibelinya bermasalah dengan kopling.

Promo Kiosban

Suatu hari, Ferruccio juga bertemu langsung dengan Enzo Ferrari selaku perusahaan pemilik mobil yang dibelinya dengan harga tinggi untuk menyampaikan keluhannya. Alih-alih mendapat jawaban terbaik dari keluhannya, Ferruccio malah mendapat hinaan dari Enzo yang mengatakan "Masalahnya bukan pada mobilnya tapi pada pengemudinya" apalagi Enzo menyuruh Ferruccio untuk urus traktornya saja.

Bak membangunkan harimau yang sedang tidur. Ferruccio yang merasa terhina dengan ucapan Enzo tak tinggal diam dan bersumpah akan mematahkan Pesona Ferrari yang saat itu masih mendominasi pasar.

Dengan mengundang 3 orang mantan karyawan Ferrari, Ferruccio Lamborghini memulai gebrakannya dengan merilis mobil sport pertamanya yaitu Lamborghini 350 GT yang langsung melakukan debutnya di Geneva Auto Show pada Maret 1964 yang hanya diproduksi 120 unit dengan banderol harga USD 15.600. .

Nah itulah sekelumit cerita dari sejarah mobil sport Lamborghini bagian I, menarik bukan?

Jangan lupa nantikan part II guys.

Sebagai penutup jangan lupa admin mau sampaikan kalo Kiosban sekarang kebanjiran promo & buat kalian yang mau ganti ban mobil bisa langsung hubungi cs kami melalui aplikasi chat di kanan bawah pojok atau Anda dapat langsung menghubungi WhatsApp kami dengan mengklik tautan ini

Sekian dari admin kiosban nantikan artikel-artikel berikut ini. Salam Hebat !!!